Sabtu, 08 April 2017

Cara Membuat Masker Gula Untuk Atasi Masalah Kulit Kering

Ilustrasi (Foto: thenaturalpenguin.com)

Merawat wajah ternyata bukan hanya bisa dilakukan di tempat-tempat perawatan khusus dengan tarif yang lumayan mahal. Perawatan wajah sederhana dapat dilakukan di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan juga bermanfaat.

Salah satu bahan yang mudah ditemukan di rumah untuk merawat kulit adalah gula. Masker gula ternyata sangat efektif untuk merawat kulit kering sehingga menjadikan kulit lebih lembab dan sehat. Ada banyak cara bagaimana untuk membuat masker gula untuk kulit keringmu.

Cara pertama adalah dengan menggunakan gula, madu dan minyak zaitun. Tumbuk satu sendok makan gula pasir kemudian campurkan dengan satu sendok teh minyak zaitun dan madu. Aduk bahan hingga rata, oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan kemudian tunggu 20-30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Cara kedua adalah dengan mencampur gula, madu dan jeruk nipis. Hampir sama seperti cara sebelumnya, tumbuk gula terlebih dahulu kemudian campur dengan gula lalu tambahkan beberapa tetes jeruk nipis. Selain membuat kulit lembap, kandungan vitamin C dalam jeruk nipis juga mampu mencerahkan kulit dengan pemakaian teratur.

Cara ketiga adalah menggunakan gula, teh hijau dan jeruk nipis. Tuang air sebanyak setengah gelas kemudian rendam teh hijau celup selama satu jam, angkat dan dinginkan. Campurkan satu sendok makan gula halus dengan satu sendok air teh dan setengah sendok jeruk nipis. Oleskan sebair masker, tunggu hingga kering, bilas dengan menggunakan air sisa seduhan teh.

Cara yang terakhir adalah dengan mencampurkan tomat dan gula. Blender setengah buah tomat dengan dua sendok gula pasir. Kemudian terapkan pada wajah sebagai masker, tunggu hingga kering lalu bilas dengan air dingin. Masker ini mampu melembapkan dan mencerahkan kulit.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X