Sabtu, 08 April 2017

Bernyanyi Di Kamar Mandi Ternyata Memiliki Manfaat Bagi Tubuh

Ilustrasi

Sadar atau tidak kita kerap kali bernyanyi atau sekedar bersenandung saat tengah mandi. Meski sepele, ternyata bernyanyi di kamar mandi adalah salah satu efek dari air yang mengalir di tubuh yang menjadikan peredaran darah lancar.

Saat peredaran darah lancar, tubuh menjadi segar dan bersemangat sehingga timbul dorongan ingin melakukan sesuatu yang membawa keceriaan seperti bernyanyi. Ternyata bernyanyi di kamar mandi bukan hanya kesenangan semata, ada beberapa manfaat yang kita dapatkan baik untuk tubuh dan pikiran.

Menurut para ahli, bernyanyi akan melatih pernapasan. Apalagi saat kadar oksigen tengah baik, hal ini sama seperti kita melakukan yoga. Bernyanyi di kamar mandi bisa menurunkan tingkat stres dan membuat kita lebih rileks.

Berdasarkan hasil penelitian juga, bernyanyi dapat menurunkan kadar kortisol dalam tubuh dimana semakin berkurang kadar kortisol, membuat tubuh kita mampu terhindar dari berbagai macam penyakit.

Seni musik juga mampu merangsang aktivitas otak. Bernyanyi di kamar mandi apalagi saat pagi hari ternyata mampu meningkatkan daya ingat dan mencegah kita terserang alzheimer.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X