Sabtu, 29 April 2017

7 Fakta Hebatnya Hacker Indonesia Yang Ditakuti Dunia


Dibobolnya situs resmi Telkomsel oleh hacker mengingatkan kita bahwa banyak peretas Indonesia yang memiliki kemampuan menakutkan. Memang tak bisa dipungkiri, kehebatan hacker Indonesia sudah diakui dunia.

Buktinya saja banyak hacker Indonesia yang berhasil membobol situs-situs dengan keamanan tingkat tinggi, seperti Facebook dan situs pemerintahan. Tak hanya itu, jumlah hacker di Indonesia juga merupakan yang paling banyak di dunia, melebihi jumlah hacker di China, Rusia, dan Amerika Serikat.

Berikut ini Wow Menariknya berhasil menghimpun beberapa fakta dari berbagai sumber tentang garangnya hacker Indonesia. Fakta-fakta ini buktikan kalau hacker Indonesia merupakan hacker paling ditakuti di dunia.

1. Pada tahun 2013 lalu, beberapa situs Australia dilumpukah oleh hacker Indonesia. Hal itu membuat hacker Indonesia diakui sebagai hacker nomor satu di dunia.


2. Dua dari peringkat 20 besar hacker paling ditakuti di dunia berasal dari Indonesia. Diketahui nickname hacker tersebut adalah Hmei7 dan Kamtiez.


3. Menurut Ludi Lumanto, ketua Indonesia Security Incident Response Team, Indonesia menempati urutan pertama dengan jumlah hacker paling banyak di dunia dengan presentase 38 %.


4. Hacker Indonesia dengan nickname Bi4kkob4r pernah mebobol sistem keamanan Facebook. Karena hal tersebut, Facebook memberikan uang sebesar Rp 22 juta kepada hacker yang berhasil membobol sistem keamanan mereka.


5. Hacker Indonesia bernama Jim Geovadi pernah merubah arah gerak satelit pada tahun 2006 silam. Kemampuan Jim pun sampai diakui oleh Amerika Serikat.


6. Banyak hacker Indonesia yang masih muda tapi dibekali dengan kemampuan yang menakutkan. Seperti Sultan Haikal, remaja berusia 19 tahun itu beserta komplotannya berhasil meretas sekitar 4.237 situs.


7. Dalam perang hacker antar negara, seperti dengan Australia dan Bangladesh, hacker Indonesia selalu menang sampai membuat hacker luar negeri kewalahan.


Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X