Jumat, 21 April 2017

5 Pekerjaan Ini Bikin Berat Badan Bertambah Drastis


Siapa sangka pekerjaan ternyata memiliki pengaruh besar terhadap penambahan berat badan. Menurut penelitian, ada beberapa pekerjaan yang bisa membuat berat badan bertambah drastis.

Dalam sebuah studi yang dilakukan secara online oleh Harris Interactive menunjukkan bahwa profesi yang melibatkan tingkat stres yang tinggi bisa membuat para pekerjanya mengalami penambahan berat badan.

Berikut lima pekerjaan yang bisa membuat berat badan bertambah drastis menurut penelitian tersebut, seperti dilansir Bright Side.

1. Agen Travel


Orang-orang yang bekerja sebagai agen travel mencoba yang terbaik untuk menyenangkan setiap pelanggan, merencanakan, dan mengatur perjalanan mereka. Prosesnya melibatkan tekanan sesuai kebutuhan klien. Di sisi lain, agen travel biasanya memiliki target yang harus dijangkau. Semua peran itu melibatkan jam duduk yang tidak sebentar.

2. Pengacara


Stres dan tekanan sudah biasa bagi seorang pengacara. Jadi untuk mengendalikan stres, makan sepuasnya tanpa memperhitungkan asupan kalori kerap dilakukan para pengacara, sehingga tak heran jika berat badan bertambah.

3. Guru


Kita semua tahu, guru banyak menghabiskan waktu dengan duduk di kelas sambil berbicara, belum lagi memeriksa tugas di rumah yang sudah pasti sambil duduk. Duduk di sini pasti ingin sambil ngemil, dan ngemil yang berlebihan bisa membuat berat badan bertambah.

4. Polisi


Ada yang menyangkal kalau polisi suka makan donat sambil bertugas? Polisi adalah profesi yang menegangkan. Jadi salah satu cara untuk menghilangkan tekanan yaitu dengan banyak makan.

5. Seniman, Desainer, dan Arsitek


Tiga profesi ini memerlukan ide yang cemerlang. Ide yang cemerlang tidak akan ada jika perut lapar dan otak tidak diberi makan. Oleh karena itu, para seniman, desainer, dan arsitek sering makan untuk menemukan kreativitas dan inspirasi.
by Fajar Lesmana
Jumat, 21 April 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X