Kamis, 30 Maret 2017

Pria Asal Sulawesi Yang Ditelan Ular Piton Jadi Berita Dunia

Akbar Salubiro ditemukan sudah tak bernyawa dalam perut ular piton (Foto: Daily Mail)

Seorang warga di sebuah desa terpencil di Sulawesi Barat bernama Akbar Salubiro (25) ditemukan tewas ditelan seekor ular piton sepanjang 7 meter di kebun kelapa sawit miliknya, pada Senin (27/3/2017) malam.

Berita tewasnya Akbar jadi pembahasan media-media internasional karena kejadian ular memangsa manusia sangatlah langka. Misalnya saja laman Daily Mail Australia, Mirror.co.uk, The Bosten Globe, dan masih banyak lagi.

Daily Mail menyebutkan bahwa Akbar diserang ular piton dari belakang ketika sedang berada di kebun kelapa sawit miliknya. Ketika insiden itu terjadi, salah seorang warga mengaku mendengar suara teriakan.

Akan tetapi pencarian terhadap Akbar baru dilakukan keesokan harinya setelah kejadian. Pihak keluarga khawatir karena Akbar tak kunjung pulang, sehingga mereka meminta bantuan warga untuk mencarinya.


Warga pun melakukan pencarian di sekitar kebun kelapa sawit milik Akbar. Tak lama kemudian, mereka dibuat terkejut setelah menemukan seekor ular piton besar sepanjang 7 meter tergeletak di tanah dengan kondisi perut yang buncit.

Curiga, warga pun segera memotong perut ular piton itu. Sesudah dibelah, warga dibuat terkejut bahwa di dalam perut ular piton tersebut ada Akbar yang sudah tak bernyawa lagi.

Menurut laporan media lokal, jasad Akbar sudah dimakamkan di kuburan Islam Kampung Salubiro pada Selasa (28/3) siang.

Akbar meninggalkan dua orang anak dan satu orang istri.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X