Jumat, 10 Maret 2017

Perjuangan Gadis 5 Tahun Urus Nenek Buyutnya Ini Bikin Air Mata Berlinang

Anna (Foto: Bored Panda)

Sementara kebanyakan anak-anak berusia 5 tahun menghabiskan waktunya dengan bermain bersama teman-temannya di luar sana, tapi berbeda dengan gadis asal China bernama Anna Wang ini yang harus menghabiskan masa kecilnya dengan mengurus nenek buyutnya yang sudah tua renta.

Di usianya yang masih belia, Anna harus bisa mengurus dirinya sendiri, sekaligus nenek buyutnya yang menderita rematik. Sementara ayah Anna dijebloskan ke dalam penjara tanpa alasan yang jelas, dan ibunya meninggalkannya dan menikah lagi dengan laki-laki lain.

Anna tinggal di pegunungan Zuyin yang sangat terpencil bersama nenek buyutnya yang sudah berusia 92 tahun. Meski usianya baru 5 tahun, Anna sudah berperan seperti seorang ibu. Ia harus mengumpulkan makanan dan memasak untuk dirinya sendiri dan nenek buyuntya.

Tak hanya itu, Anna juga harus mengerjakan tugas bersih-bersih rumah dan membantu nenek buyutnya pergi ke toilet serta memandikannya.

Beruntung Anna punya tetangga baik hati yang selalu membantu Anna untuk memilih sayuran dari lahan pertanian mereka.

Seperti dilansir Bored Panda, Anna mengatakan kepada media China bahwa hal ini ia lakukan atas dasar kemauannya sendiri dan juga ingin melakukan yang terbaik demi keluarganya.

Anna tetap tabah menjalani peran hidupnya meski perih. Tapi yang lihat foto-foto Anna di bawah ini mungkin akan meneteskan air mata.






Photo Credit: Bored Panda
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X