Jumat, 24 Maret 2017

Manfaat Jus Daun Ketumbar Bagi Kesehatan


Ketumbar (Criandrum sativum) adalah tumbuhan rempah-rempah dengan buah berbentuk biji sangat kecil berdiameter 1-2 mm. Berbagai masakan asal Indonesia menggunakan ketumbar sebagai penguat rasa.

Ternyata bukan hanya biji ketumbar yang kerap kali digunanakn sebagai penyedap masakan, daunnyaa pun kerap kali digunakan karena memiliki aroma yang juga khas. Daun ketumbar ternyata bukan hanya baik digunakan untuk penyedap makanan, namun Anda juga bisa mengonsumsinya langsung atau diolah menjadi jus untuk mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan.

Manfaat pertama adalah daun ketumbar dapat membuat Anda tidur lebih nyenyak. Segelas jus daun ketumbar setiap malam terbukti secara alamiah akan membuat tubuh rileks. dan siklus tidur juga meningkat. Hal ini dikarenakan daun ketumbar memiliki zat penenang alami yang dapat mencegah kecemasan.

Manfaat berikutnya adalah kandungan magnesium, kalsium, mangan, zat besi, kalium serta rendah sodium dapat mengontrol denyut jantung dan tekanan darah. Untuk menambah rasa, Anda dapat membuat jus daun ketumbar dengan tambahan minyak zaitun atau almond.

Kemudian daun ketumbar berperan sebagai antispetik. Daun ketumbar akan membantu detoksifikasi tubuh dan mencegah banyak infeksi. Dengan mengonsumsi daun ketumbar setiap hari, Anda dapat mecegah tubuh tertular penyakit yang berasal dari makanan.

Selain itu, daun ketumbar sangat baik untuk pencernaan. Bukan hanya menyehatkan pencernaan, jus daun ketumbar mampu meredakan mulas, mual dan kembung.

Sumber: Boldsky
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X