Sabtu, 25 Maret 2017

Larangan-Larangan Sepele Dari Berbagai Negara Yang Harus Kamu Ketahui


Setiap negara memiiki aturan dan budaya yang berbeda-beda. Tak semua aturan yang ada di negara kita sama dengan dengan negara lain. Begitupun dengan hal-hal lazim yang boleh kita lakukan di negara sendiri, berarti boleh dilakukan di negara lain.

Belum tentu hal-hal yang biasa kita lakukan di negara sendiri boleh dilakukan di negeri orang. Contohnya saja beberapa negara ini yang ternyata memiliki larangan-larangan yang terbilang sepele tapi dianggap serius.

Jadi alangkah baiknya Anda mengetahui larangan-larangan sepele dari berbagai negara ini karena siapa tahu Anda suatu saat nanti akan berkunjung ke beberapa negara berikut ini.

1. Chili

Kita mungkin sering makan dengan menggunakan tangan, tapi di Chili makan dengan menggunakan tangan dianggap tidak sopan.

2. Singapura

Banyak larangan di Singapura yang bisa berujung dengan denda. Jika berkunjung ke Singapura, sebaiknya jangan suka memberi makan burung, membuang sampah sembarangan, atau makan di dalam transporatsi publik. Jika dilanggar, siap-siap di denda.

3. Jepang

Di Jepang, Anda tidak boleh berpelukan di depan publik. Tidak ada tips, dan lakukan sesuatu seperti yang dilakukan warga lokal.

4. Norwegia

Anda jangan banyak bertanya tentang gereja karena kebanyakan warga Norwegia tidak suka pergi ke gereja.

5. Turki

Jangan menunjukkan gestur "OK" dengan menggunakan tangan. Dan jangan bersin di restoran atau bar.

6. Irlandia

Di Irlandia, orang-orang dilarang untuk jadi miskin. Dalam artian Anda jangan pernah bilang tidak punya uang di depan orang lain.

7. Malaysia

Jangan suka menyentuh kepala orang lain secara sembarangan di depan publik. Kecuali tukang cukur.

8. Korea

Gunakan dua tangan ketika menerima uang dari orang lain. Ini sebagai bentuk rasa hormat.

9. Rusia

Jangan berikan bunga kepada orang lain, termasuk pacar. Sebab bunga hanya diberikan ketika ada pemakaman saja.

Sumber: Brightside.me
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X