Selasa, 28 Maret 2017

Kisah Traveler Asal Belanda Masuk Islam Setelah Menikah Dengan Wanita Asal Indonesia

Michael dan Adin (Foto: World of Buzz)

Menjalin hubungan dengan pasangan yang berbeda agama memang rumit. Kebanyakan berakhir dengan perpisahan karena memiliki perbedaan keyakinan.

Tapi berbeda dengan traveler asal Belanda yang sudah mengunjungi 60 negara ini yang lebih memilih masuk Islam setelah menjalin hubungan dengan seorang wanita asal Indonesia bernama Adin Lubis (22).

Traveler bernama Michael itu pertama kali bertemu dengan Adin saat ia sedang melakukan perjalanan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

(Foto: World of Buzz)

"Saya pikir akan menyenangkan untuk menghabiskan Ramadhan dengan Muslim lokal," cerita Michael, seperti dilansir World of Buzz.

"Setelah mencari di media sosial, saya menemukan Adin dan menulis pesan kepadanya. Anehnya, ia segera mengundang saya untuk tinggal selama 3 hari bersama keluarganya di Medan, Indonesia, selama Ramadhan."

"Bahkan, sayang tinggal tidak 3 hari, tapi kenyataannya selama 3 minggu. Dan itulah bagaimana semuanya dimulai," tambah Michael.

(Foto: World of Buzz)

Dari situ, benih-benih cinta antara Michael dan Adin mulai tumbuh. Tak lama kemudian mereka mulai menjalin hubungan.

"Aku mencintainya karena dia Adin dan dia mencintai saya karena saya Michael. Kebangsaan kita, warna kulit kita, dan tempat kita tumbuh tidak ada hubungannya dengan itu."

Sebagai seorang traveler yang sudah mengunjungi lebih dari 60 negara, Michael tidak pernah menginap di hotel. Dia selalu tinggal di rumah warga setempat yang kebanyakan beragama Islam.

"Sebagian besar keluarga angkat saya di Indonesia dan Malaysia adalah keluarga Muslim. Mereka tidak pernah meminta saya untuk masuk Islam, tetapi mereka hanya menunjukkan bagaimana cara hidup mereka," lanjut cerita Michael.

(Foto: World of Buzz)

"Begitulah cara mereka memicu dan mengilhami saya untuk belajar lebih banyak tentang Islam, dan saya juga belajar tentang Islam di masjid-masjid lokal di Kuala Lumpur dan Jakarta."

"Saat masih belajar, saya masih belum berniat masuk Islam. Guru saya menghormati keputusan saya dan ia tetap mengajari saya tentang Islam."

"Setelah beberapa minggu berdiskusi, membaca Alquran dan berlatih berbagai macam doa, aku tahu bahwa masuk Islam merupakan hal yang tepat dilakukan dalam hidup saya," lanjut Michael.

Michael pun akhirnya masuk Islam dan ia menikah dengan Adin. Menurut akun Instagram mereka, Michael dan Adin sekarang diketahui tinggal dan bekerja di Belgia. Adin bekerja sebagai jurnalis lepas. Pasangan bahagia itu sudah melakukan perjalanan ke berbagai negara di dunia.
by Fajar Lesmana
Selasa, 28 Maret 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X