Kamis, 30 Maret 2017

Foto-Foto Ini Buktikan Kalau Indonesia Adalah Sarangnya Ular-Ular Raksasa


Indonesia adalah negara dengan hutan tropis terbesar ketiga di dunia. Wajar saja jika Indonesia kaya akan keanekaragaman satwa liarnya, termasuk berbagai macam jenis ular dari yang terkecil sampai yang terbesar.

Bila kebanyakan orang tahu kalau ular besar banyak tinggal di Amazon, di Indonesia juga banyak hiidup ular-ular besar seukuran tubuh manusia. Dan mengingat hutan di Indonesia sangat luas, tak menutup kemungkinan banyak ular besar berkeliaran di luar sana.

Konon, di beberapa hutan di Indonesia seperti di Kalimantan dan Sulawesi, ada banyak ular berukuran sangat besar yang menurut cerita rakyat sering memangsa manusia dan hewan-hewan ternak seukuran sapi. Percaya atau tidak, berikut ini Wow Menariknya menghimpun beberapa foto yang membuktikan kalau Indonesia adalah sarangnya ular raksasa.

1. Pria Asal Sulawesi Ditelan Ular Piton Sepanjang 7 Meter



Kasus ular memangsa manusia memang sangat langka. Tapi baru-baru ini kejadian yang sedang heboh, seorang pria asal Sulawesi Barat  ditemukan tewas setelah ditelah bulat-bulat oleh seekor ular piton sepanjang 7 meter.

Korban yang diketahui bernama Akbar Sulabiro (25) terakhir kali pamit pada keluarganya untuk pergi ke kebun kelapa sawit miliknya. Namun ia tak kunjung pulang dan membuat keluarga jadi khawatir.

Warga pun memutuskan untuk mencari Akbar, dan ia malah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di dalam perut ular piton.

2. Ular Raksasa Tertangkap Foto Udara Saat Sedang Berenang



Sebuah foto yang diambil dari udara menunjukkan seekor ular besar sedang berenang di Sungai Baleh, Sibu, Serawak, bagian utara Kalimantan yang termasuk wilayah Malaysia.

Foto itu dilaporkan diambil dari helikopter pada 11 Februari 2009 lalu. Banyak orang yang berdebat tentang foto ini, ada yang menganggap kalau foto tersebut palsu, tapi ada juga yang menganggapnya asli. Diperkirakan ular raksasa dalam foto tersebut memiliki panjang 100 kaki atau sekitar 33 meter.

3. Ular Seberat  150 Kg Ditemukan Di Sulawesi Tenggara



Beberapa warga terlihat sibuk menggotong seekor ular piton yang diperkirakan memiliki berat 150 kg di sebuah objek wisata Taman Hutan Raya Boreham, di Kendari, Sulawesi Tenggara. Butuh waktu 3 jam untuk menaklukan ular besar ini.
by Fajar Lesmana
Kamis, 30 Maret 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X