Minggu, 12 Maret 2017

Begini Cara Nge-Charge Smartphone Dengan Gerakan Tubuh

Ilustrasi (Foto : newatlas.com)

Semakin canggih suatu smartphone biasanya daya baterai akan cepat habis pula. Apalagi saat daya baterai habis dan sulit menemukan sambungan pada aliran listrik tentu smartphone menjadi tidak ada gunanya. Satu-satunya cara adalah dengan menggunakan power bank.

Meski power bank bisa dikatakan sebagai 'pahlawan' dalam keadaan darurat, tapi tetap saja power bank juga memiliki daya terbatas yang tidak dapat kita gunakan terus menerus.

Tapi kini jangan khawatir, karena para investor asal Jerman telah mengenalkan terobosan baru untuk mengisi ulang baterai smartphone hanya dengan menggerakan tubuh atau tangan. Kok bisa?

Inovasi ini dinamakan HandEnergy. Dikutip Newatlas.com, HandEnergy ini berbentuk seperti apel dengan ukuran sedang segenggaman tangan. Benda ini tidak memerlukan aliran listrik karena dapat menghasilkan daya secara mandiri.

(Foto: newatlas.com)

Desainnya yang hanya berukuran 70,7x72,8 mm dan bobot 380 gram bukan hanya terlihat menarik, tapi juga desain yang dibuat dimaksudkan untuk membuat komponen rotor di dalamnya.

Cara menggunakan HandEnergy pun terbilang cukup mudah. Kita tinggal memutar starter ring kemudian melepasnya. Memutar starter ini akan membuat rotor bergerak, setelah itu kita tinggal menggerakan tangan atau membawanya saat berolahraga.

Komponen rotor magentis ini akan berputar pada kecepatan 5000 rpm yang akan mengirimkan daya ke stator dan di sana HandEnergy akan mengalirkan arus listrik untuk mengisi daya baterai berkapasitas 1000 mAh.
by Chalista Tamara
Minggu, 12 Maret 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X