Rabu, 29 Maret 2017

Anda Suka Menangis Saat Nonton Film Sedih? Ini Artinya!

Ilustrasi (foto: cafemom.com)

Saat nonton film, terkadang perasaan kita terbawa suasana seperti cerita dalam film. Terutama jika film tersebut sangat menyedihkan, kadang hati kita juga ikut sedih dan bahkan sampai meneteskan air mata.

Menurut psikologi, menangis saat menonton film memiliki arti yang mencerminkan betapa kuatnya perasaan Anda. Dilansir dailytimes.com, sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang cenderung menangis saat nonton film lebih kuat dari orang-orang yang tidak menangis.

Meski pada kenyataannya orang yang menangis saat nonton film suka diolok-olok atau dianggap lebay, tapi sebenarnya mereka memiliki perasaan yang kuat dibandingkan dengan orang yang tidak menangis.

Sesuai hasil percobaan yang dilakukan oleh seorang mahasiswa dari Psychology Today, Paul J. Zak, film emosional dapat menyebabkan lonjakan dalam produksi hormon oksitosin yang pada gilirannya menyebabkan peningkatan pada kemurahan hati, empati, kebahagiaan, dan tidak mementingkan diri sendiri.

Dalam artian lain, orang yang menangis saat nonton film, cenderung memiliki hati yang lembut, rasa empati yang besar, dan peduli terhadap orang lain.

Berbeda dengan orang yang tidak menangis yang cenderung kurang memiliki rasa empati terhadap orang lain.

Nah, sekarang tidak usah khawatir lagi takut diolok-olok orang lain jika nangis saat nonton film, menangislah jika memang ingin.
by Fajar Lesmana
Rabu, 29 Maret 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X