Rabu, 15 Maret 2017

7 Foto Miris Ini Buktikan Es Di Kutub Sudah Mencair


Menurut para ahli, jika seluruh es di Kutub Utara dan Kutub Selatan mencair, maka dunia ini akan kiamat karena permukaan air laut akan naik dan seluruh daratan akan tenggelam. Tidak ada lagi tempat yang layak untuk manusia hidup jika es di kutub mencair.

Lalu bagaimana dengan kondisi es di Kutub Utara dan Selatan sekarang? Pemanasan global telah menyebabkan sebagian besar es di kutub mencair dan juga menyebabkan perubahan iklim besar-besaran. Pada awal 1900-an, gletser di Arktik, wilayah Kutub Utara, masih dalam level normal. Tapi setelah 100 tahun lebih, kondisi gletser di Arktik benar-benar memprihatinkan.

Christian Aslund, seorang wartawan foto asal Swedia yang bekerja dengan Greenpeace, mengumpulkan beberapa foto gletser di Svalbard, Norwegia yang diambil pada tahun 2002, dan kemudian membandingkannya dengan kondisi gletser sekarang yang sangat miris.

Dia menggunakan foto before after itu untuk mempromosikan kampanye #MyClimateAction, kampanye yang diselenggarakan National Geographic untuk mendorong diskusi tentang perubahan iklim, dan sebagai bentuk protes terhadap perusahaan minyak di Norwegia yang menyebabkan es di wilayah Arktik mencair.

Lihat foto-foto mirinya yang dilansir dari Bored Panda:







Photo Credit: Bored Panda/Christian Aslund
by Fajar Lesmana
Rabu, 15 Maret 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X