Rabu, 01 Maret 2017

5 Fakta Mencengangkan Tentang Keluarga Kerajaan Arab Saudi

Keluarga Kerajaan Arab Saudi (Foto: Themilleniumreport.com)

Kedatangan Raja Arab Saudi, Raja Salman ke Indonesia jadi topik yang menarik untuk dibahas. Mulai dari media masa hingga media sosial, semuanya ramai membahas tentang sosok Raja Salman yang terkenal sangat kaya raya.

Raja Salman setidaknya memiliki kekayaan sebesar US$17 miliar atau setara dengan Rp 226 triliun (kurs Rp 13.300 per dollar AS). Namun kekayaan yang dimiliki Raja Salman belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kekayaan keluarga Kerjaan Arab Saudi.

Nah, salah satu yang menarik untuk dibahas yaitu tentang keluarga Kerajaan Arab Saudi. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut fakta-fakta mencengangkan tentang keluarga Kerajaan Arab Saudi yang akan bikin mulut Anda menganga.

1. Keluarga Kerajaan Arab Saudi memiliki 15.000 angota keluarga. Sekitar 2.000 orang di antaranya sangat kaya raya karena dipercaya mengurus kekayaan keluarga Kerajaan Arab Saudi.

(Foot: Businessinsider.com)

2. Jika ditotalkan kekayaan keluarga Kerajaan Arab Saudi nilainya dapat mencapai US$1,4 triliun atau sekitar Rp 18.620 triliun.

(Foto: nytimes.com)

3. Keluarga Kerajaan Arab Saudi setidaknya memiliki 5.000 pangeran. Salah satu pangeran yang terkenal karena ketampannya adalah Pangeran Abdullah bin Mutaib bin Abdullah bin Abdul Azis, yang dikabarkan juga ikut berkunjung ke Indonesia bersama Raja Salman.

(Foto: Copysta.com)

4. Keluarga kerajaan dibagi menjadi beberapa klan berdasarkan banyak istri yang dimiliki. Sementara Raja Salman sendiri berasal dari klan Sudairi. Setiap ada pergantian tahta, yang akan menduduki posisi sebagai raja selanjutnya tidak akan berasal dari klan yang sama, atau dalam kata lain saling bergantian.

(Foto: theweek.co.uk)

5. Menurut Wikileaks, keluarga kerajaan didanai oleh pemerintah. Anak-anak anggota keluarga kerajaan dapat menerima US$270.000 per bulan. Sementara cucu dapat menerima US$27.000, cicit US$13.000 per bulan. Nilai uang sebesar ini merupakan data tahun 1990. Dan selama ini pasti sudah meningkat lagi.

(Foto: Foxnews.com)

by Fajar Lesmana
Rabu, 01 Maret 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X