Senin, 20 Februari 2017

Viral, Stiker Burung Ungu Ini Ternyata Menyimpan Makna Kelam

Trash Dove dijadikan simbol Nazi (Foto: UNILAD)

Akhir-akhir ini stiker animasi burung sering terlihat memenuhi kolom komentar posting-postingan Facebook. Namun tahu tidak bahwa ada makna kelam di balik stiker burung ungu yang sedang viral ini?

Diciptakan oleh seniman asal Florida bernama Syd Waller, stiker bernama Trash Dove ini dianggap memiliki arti untuk mengekspresikan emosi seseorang yang tidak memiliki pasangan alias jomblo. Lebih dari itu, ternyata Trash Dove memiliki makna tersembunyi yang kelam.

Seperti dilansir UNILAD, beberapa orang menggunakan Trash Dove bukan sebagai hiburan belaka, tapi digunakan sebagai wadah untuk menunjukkan politik gelap. Beberapa pengguna tak bertanggung jawab menjadikan Trash Dove sebagai simbol Nazi.

Menurut informasi yang dihimpun UNILAD, beberapa pengguna Facebook yang pro terhadap Nazi memanfaatkan Trash Dove untuk dijadikan simbol elang Nazi Jerman untuk menyebarkan paham fasisme.

(Foto: UNILAD)

Karena hal itu, banyak orang yang menyerukan untuk berhenti menggunakan Trash Dove karena dianggap menyebarkan paham Nazi. Beberapa kelompok bahkan mengancam untuk memblokir pengguna yang menggunakan Trash Dove.

Stiker burung ungu ini mulai viral secara global sejak netizen di Thailand sering menggunakan stiker ini.
by Fajar Lesmana
Senin, 20 Februari 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X