Responsive Ad Slot

Tahu Tidak Kalau Facebook Memata-Matai Anda?

Banyak yang tidak tahu kalau Facebook ternyata memata-matai para pengguna aktif, dan juga yang tidak aktif.
by Fajar Lesmana /

Selasa, 14 Februari 2017

Ilustrasi (Foto: Brightside.me)

Bukan rahasia lagi kalau Facebook mengumpulkan banyak data tentang penggunanya. Namun banyak yang tidak tahu kalau Facebook ternyata memata-matai para pengguna aktif, dan juga yang tidak aktif.

Dikutip dari Brightside.me, Facebook sengaja memata-matai para penggunanya untuk membantu menciptakan iklan yang efisien dan tertarget. Melacak aktivitas web memungkinkan Facebook untuk mempelajari preferensi para pengguna dan menampilkan iklan mereka yang kemungkinan besar akan menarik minat penggunanya.

Menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh Belgian Commission for the Protection Privacy menunjukkan bahwa Facebook melacak situs yang dikunjungi oleh para pengguna, dan bahkan oleh mereka yang tidak pernah membuat akun jejaring sosial.

Para peneliti mengatakan kalau pelacakan bahkan bisa terjadi tanpa ada interaksi dengan layanan Facebook sekalipun.

Lebih dari yang kita bayangkan, Facebook bisa saja tahu tentang alamat rumah, nomor telepon, pendidikan, pendapatan, dan bahkan pengeluaran Anda, yang mereka peroleh dari analisis aktivitas Anda di internet.

Meskipun Anda menghapus akun Facebook Anda, hal itu tidak akan membantu, informasi tentang Anda tetap tersimpan dalam database Facebook. Lalu bagaimana cara kita agar tidak dimata-matai Facebook?

(Foto: Brightside.me)

Jika Anda pengguna Facebook, cobalah jangan terlalu membagikan informasi pribadi Anda, log out ketika Anda sudah tidak menggunakan Facebook lagi, dan jangan memposting foto anak Anda di Facebook.

Tidak ada hukum yang menjerat Facebook karena sudah memata-matai para penggunanya. Perusahaan milik Mark Zuckerberg ini telah menandatangani perjanjian yang mengikat mereka untuk menghormati keengganan pengguna.
loading...
Anda Mungkin Suka?
Loading...
Paling Baru
Copyright © 2017 Wow Menariknya
X