Responsive Ad Slot

Serigala Atlantik, Makhluk Penghuni Laut Terdalam Di Bumi

Salah satu penghuni laut terdalam adalah ikan serigala atlantik.
by Chalista Tamara /

Senin, 13 Februari 2017

Ikan Serigala Atlantik (Foto: Pinterest.com)

Banyak hal yang menjadi misteri tentang bagaimana keadaan dasar laut terdalam di bumi. Karena akses yang sulit dan menakutkan, kerap kali hal itu menjadi alasan sulitnya melakukan penelitian tentang ekosistem dasar laut.

Meski di dasar laut merupakan tempat yang gelap dan mengerikan, ternyata banyak terdapat biota laut yang hidup di sana. Hanya saja biota-biota laut ini kebanyakan memiliki wujud yang misterius dan menyeramkan.

Salah satu penghuni laut terdalam adalah ikan serigala atlantik. Ada juga yang mengenalnya dengan nama seawolf, catfish Atlantik, ocean catfish, devil fish, wolf eel, dan masih banyak lagi.

(Foto: Featuredcreature.com)

Wujud mereka memang sedikit mengerikan dengan gigi tajamnya, namun ada hal unik dari ikan serigala ini. Mereka memiliki anti-beku alami pada tubuhnya agar sirkulasi darah tetap lancar meski berada di habitat yang sangat dingin sekalipun.

Ikan serigala yang pernah tercatat memiliki panjang sekitar 1,5 meter dengan berat mencapai 18 kilogram. Ikan serigala memiliki tubuh yang panjang dengan warna yang bervariasi seperti coklat keunguan, hijau zaitun, atau abu-abu kebiruan.

Ikan ini memiliki tubuh mirip belut sehingga ia berenang perlahan bergelombang-gelombang dari sisi ke sisi.
loading...
Anda Mungkin Suka?
Loading...
Paling Baru
Copyright © 2017 Wow Menariknya
X