Rabu, 01 Februari 2017

Pria Dengan 130 Istri Meninggal Dunia

Mohammed Bello Abubakar (Foto: Daily Mail)

Seorang pria muslim asal Niger bernama Mohammed Bello Abubakar yang memiliki 130 istri dilaporkan meninggal dunia pada hari Sabtu (28/1) di usia 93 tahun. Pria pemegang rekor dengan istri terbanyak itu meninggalkan lebih dari 220 anak.

Dilansir Daily Mail, Mohammed Bello Abubakar meninggal karena penyakit yang tak diketahui. Jasadnya dimakamkan keesokan harinya dan banyak orang yang menghadiri pemakamannya. Menurut asisten pribadinya mengatakan bahwa Bello memiliki firasat kematian sebelum ia meninggal.

Pada tahun 2008, Bello sempat mendapat kritik dari para ulama muslim lainnya yang menuntutnya untuk menceraikan 82 dari 86 istrinya dalam waktu 48 jam. Tetapi Bello menolaknya dan mengatakan bahwa ia mendapat hidayah untuk terus menikah.

Istri-isatri Bello (Foto: Daily Mail)

Sepanjang hidupnya, Bello tercatat sudah menikahi 130 perempuan, meskipun sebenarnya 10 dari pernikahannya berakhir dengan perceraian.

Ia sempat mengatakan kepada BBC pada tahun 2008 silam bahwa ia diberi kekuatan oleh Tuhan untuk mengontrol istri-istrinya yang sangat banyak.

"Seorang pria dengan 10 istri akan pingsan dan mati, tapi kekuatan saya yang diberikan Tuhan, saya mampu mengendalikan 86 dari mereka," kata Bello.

Banyak istri-istrinya yang mengatakan kalau mereka awalnya datang untuk berobat. Namun kebanyakan dari mereka tidak bisa menolak lamaran dari Bello karena itu merupakan perintah dari Tuhan.

Istri-istrinya menggambarkan kalau Bello adalah sosok suami dan ayah yang baik. Tapi Bello mendesak orang lain untuk tidak mengikuti jejaknya karena ia diberi kekuatan untuk mengontrol banyak istri.
by Fajar Lesmana
Rabu, 01 Februari 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X