Jumat, 03 Februari 2017

Memotong Jari, Tradisi Aneh Untuk Memastikan Seseorang Telah Meninggal

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Bangsa Yunani Kuno memang banyak melakukan ritual-ritual yang mana menurut sebagian orang di zaman sekarang adalah hal yang sangat aneh. Namun menurut kepercayaan dan kebudayaan bangsa Yunani Kuno hal itu adalah hal yang wajib dilakukan dan sifatnya sakral.

Utamanya adalah ketika ada salah seorang warganya yang meninggal dunia. Masyarakat Yunani Kuno akan melakukan proses yang sangat panjang untuk bisa melakukan penguburan mayat tersebut.

Bangsa Yunani kuno seringkali memotong jari dari mayat dan menunda penguburan untuk memastikan orang tersebut telah benar-benar mati.

Setelah orang tersebut dipastikan memang tidak bernyawa lagi, barulah mereka melakukan proses penguburan mayat tersebut.

Ritual aneh ini dilakukan bukan tanpa alasan. Menurut kepercayaan mereka, mayat hidup dianggap sebagai ancaman malam yang nyata dan sangat ditakuti ketika itu.

Bangsa Yunani Kuno memang sangat yakin akan hal-hal berbau supranatural. Terutama kebangkitan mayat dari kubur. Bahkan, mereka meyakini bahwa mayat yang bangkit dari kubur akan memiliki kekuatan.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X