Minggu, 19 Februari 2017

Makeup Korea Versus Amerika, Mana Yang Lebih Bagus?

(Foto: Cuvious.com)

Berbeda budaya, iklim, serta jenis kulit tentu membuat trend bermake-up di setiap negara berbeda-beda. Dua negara yang perkembangan makeup-nya cukup pesat adalah Korea Selatan dan Amerika. Keduanya ternyata memiliki ciri khas masing-masing yang kerap kali ditiru oleh masyarakat dunia. Jadi, sebenarnya apa yang membedakan makeup ala Korea dan Amerika?

Wanita Korea lebih menyukai tampilan wajah yang putih dan bercahaya, sehingga mereka memilih foundation yang lebih cerah dari warna kulit sebenarnya. Untuk membuat kulit terlihat lebih bersinar alami, wanita Korea tak lupa menggunakan cushion dan powder.

Berbeda dengan wanita Amerika yang cenderung memilih foundation yang lebih gelap dari warna kulit mereka. Hal ini juga dipengaruhi karena wanita Amerika menyukai tanning untuk membuat kulit mereka terlihat eksotis.

Untuk pemilihan blush dan bronzer, wanita Korea akan menggunakan sedikit bronzer pada bagian pinggir wajah dan blush on dengan warna cerah agar terlihat cute. Sedangkan wanita Amerika umumnya menggunakan lebih banyak bronzer agar tulang pipi terlihat lebih tinggi.

Tak ketinggalan dalam mengenakan eyebrow, wanita Korea lebih menyuaki bentuk alis lurus dengan garis yang tebal dan soft, berbeda dengan wanita Amerika yang lebih menyukai alis dengan garis tipis dan puncak yang tinggi.

Terakhir, make up bibir juga menjadi salah satu hal paling membedakan dari trend makeup dua negara ini. Wanita Korea menyukai bibir dengan gradasi warna yang cerah, menurut mereka bibir yang kecil dan tipis dianggap lebih menarik. Sedangkan wanita Amerika menyukai tampilan bibir yang tebal dan penuh, serta pemilihan warna yang gelap.

Make up ala Korea memang kebanyakan terkesan cute dan natural. Mereka lebih memilih untuk memoles sedikit wajah mereka. Sedangkan make up ala Amerika membuat wajah menjadi lebih tegas dan terlihat dewasa. Jadi yang mana pilihan kalian?

Sumber: Cuvious.com
by Chalista Tamara
Minggu, 19 Februari 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X