Selasa, 28 Februari 2017

Kisah Nyata Pria Ditelan Ular Piton Hidup-Hidup

Ular piton telan manusia (Foto: Mynewshub)

Ular piton adalah salah satu spesies ular terbesar di muka bumi. Dengan tubuh besarnya itu, tak heran jika ular piton mampu menelan seekor kambing, bahkan sapi. Meskipun ular piton bisa menelan apa saja yang lebih besar darinya, tapi belum pernah ada kasus ular piton menelan manusia hidup-hidup.

Akan tetapi di Malaysia beredar kisah nyata seorang pria yang ditelan hidup-hidup oleh ular piton sekitar 22 tahun lalu. Pria tersebut diketahui bernama E Heng Cuhan (29) yang ditemukan dalam keadaan dibelit ular piton seberat 140 kg di dekat rumahnya, di daerah Segamat, Johor, Malaysia, pada 4 September 1995.

Seperti dilansir dari Mynewshub, Heng Cuhan diketahui pergi ke gudang dekat rumahnya sekitar pukul 8 malam. Namun ia tak kunjung pulang, hingga keluarganya kemudian mencarinya dan menemukannya sekitar pukul 22.30 waktu setempat dalam keadaan tubuh dililit ular piton.

(Foto: Mynewshub)

Saat ditemukan, ular piton besar itu sudah menelan bagian kepala Heng Cuhan dan tersangkut dibagian bahunya.

Ketika kejadian, lima anggota polisi bersama seorang warga datang ke lokasi untuk membantu Heng Cuhan dari lilitan ular piton tersebut.

Polisi bahkan melepaskan lima kali tembakan untuk membunuh ular piton itu. Namun sayang, nyawa Heng Cuhan sudah tidak bisa ditolong lagi. Dia meninggal karena terlalu lama dililit ular piton seberat 140 kilogram itu.

(Foto: Mynewshub)

Seorang anggota polisi yang berada di lokasi kejadian menceritakan kondisi mengerikan ketika ular menelan Heng Cuhan. Ular itu mengeluarkan suara mengerikan seperti bernafas yang dalam sebelum mulai menelan kepala korbannya.

Diduga sempat terjadi pertempuran antara Heng Cuhan dan ular piton tersebut. Namun karena ukurannya terlalu besar, ular piton itu berhasil melumpuhkan Heng Cuhan kemudian melilitnya.
by Fajar Lesmana
Selasa, 28 Februari 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X