Karena Hal Sepele Ini, Pacar Anda Bakalan Gampang Ngambek

Rabu, 01 Februari 2017
(Foto : Wonderhowto)

Kamu pasti pernah mengalami pertengkaran kecil dengan pasangan kamu. Tanpa alasan yang jelas terkadang pasangan kamu tiba-tiba cemberut dan sangat mudah emosi. Tapi kamu jangan ikut terbawa emosi dulu, pasalnya bisa saja pasangan kamu bisa mudah marah karena hal sepele ini lho.

Tahu tidak kira-kira apa penyebabnya? Tak lain pacar kamu mungkin sedang lapar. Ya, rasa lapar bisa memicu amarah jika dibiarkan dalam jangka waktu lama, dan menyebabkan kadar gula darah di dalam tubuh terganggu. Akibatnya, asupan glukosa yang mencapai otak akan berkurang.

Di dalam darah, glukosa dikirim juga ke otak sebagai sumber energi yang antara lain berguna untuk mengontrol tempramen dan emosi negatif lainnya. Rendahnya kadar gula darah atau hipoglikemia inilah yang akan membuat amarah seseorang menjadi naik, sehingga mudah tersinggung dan emosi.

Gula darah rendah juga dapat disertai dengan kecemasan, kelelahan, dan sakit kepala. Tidak hanya itu, apabila kadar serotonin dalam tubuh rendah juga dapat menebabkan hal yang sama.

Serotonin adalah hormon yang berfungsi mengontrol suasana hati, nafsu makan, dan tidur. Serotonin merupakan hormon yang sangat penting bagi tubuh kita karena merupakan hormon yang membuat orang merasa bahagia dan menghilangkan emosi negatif pada diri kita.

Nah, apabila pasangan Anda mudah emosi solusinya adalah ajak saja ia makan hihihi!!!