Intip Cemilan Khas Bioskop Dari Berbagai Negara

Minggu, 05 Februari 2017
(Foto: Brightside.me)

Tak lengkap rasanya jika nonton bioskop tanpa membawa cemilan. Popcorn biasanya menjadi cemilan paling populer selama pemutaran film. Tapi tahu tidak, popcorn bukan satu-satunya cemilan yang bisa dikunyah saat nonton di bioskop?

Beberapa negara memiliki cemilan khasnya masing-masing yang bisa dimakan selama pemutaran film. Cemilannya terlihat lezat yang pastinya cocok dibawa ke dalam bioskop. Namun sayang Indonesia sepertinya tidak memiliki cemilan khas bioskop selain popcorn.

Penasaran yah? Dilansir dari Brightside.me, berikut intip makanan-makanan khas bioskop dari berbagai negara.

1. Yunani


(Foto: Brightside.me)

Bioskop di Yunani mengizinkan para pengunjung untuk membawa makanan dari luar. Dan salah satu makanan paling banyak dibawa ke dalam bioskop adalah souvlaki, makanan tradisional Yunani yang mirip dengan sate.

2. Israel


(Foto: Brightside.me)

Di Israel, penonton bioskop biasanya menikmati hidangan bola lezat yang terbuat dari buncis tanah. Bola buncis dan beberapa sayuran akan dimasukkan ke dalam roti pita yang berfungsi sebagai bungkus.

3. Meksiko


(Foto: Brightside.me)

Tostilocos sekarang sudah umum dijual di bioskop-bioskop di Meksiko. Makanan jalanan tradisional ini terdiri dari keripik tortilla, mentimunn, kacang, bengkuang, dan jeruk nipis yang dilumuri saus pedas di bagian atasnya.

4. Finlandia


(Foto: Brightside.me)

Di Finlandia, bioskop-bioskopnya memberikan berbagai macam cemilan untuk para penonton bioskop, seperti berbagai macam permen buah jelly.

5. China


(Foto: Brightside.me)

Banyak penggemar film di China suka mengemil buah plum kering yang diasinkan, biji bunga matahari, dan juga cumi-cumi.

6. Belanda


(Foto: Brightside.me)

Belanda juga memiliki cemilan khas untuk nonton di bioskop, yaitu permen locirice. Permen ini memiliki rasa yang asin. Yang baru pertama kali mencoba mungkin harus membiasakan diri. Tapi untungnya permen ini sehat lho.

7. Korea Selatan


(Foto: Brightside.me)

Di Korea Selatan, para pengunjung bioskop lebih suka memakan chestnut panggang. Makanan ini adalah cumi-cumi yang dikeringkan.

8. India


(Foto: Brightside.me)

Negeri Bollywood ini juga memiliki makanan khas bioskop, yaitu samosa, cemilan berbentuk piramida, dan vada pav, roti isi kentang goreng.