Selasa, 21 Februari 2017

Fotografer Ini Butuh 6 Tahun Hanya Untuk Mengambil Satu Foto Ini

Alan McFadyen (Foto: spunfish.com)

Bagi seorang amatir, mengambil foto dengan menggunakan kamera pasti asal jepret saja yang penting hasilnya jelas. Tapi bagi seorang fotografer profesional, butuh waktu, angel, dan kesabaran untuk mendapatkan foto yang memiliki nilai seni tinggi.

Contohnya saja fotografer profesional bernama Alan McFadyen ini yang menghabiskan waktu sangat lama hanya untuk mengambil satu foto ini. Percaya atau tidak, fotografer asal Skotlandia itu menghabiskan waktu selama 6 tahun lamanya untuk mengambil foto ini, hanya satu foto lho!

Selama itu pula, Alan menghabiskan sampai 720.000 jepretan (klik kamera) untuk mengambil foto tersebut. Lalu, seperti apa sih foto yang diambil Alan sampai membutuhkan waktu selama itu?

Baru-baru ini di depan pers Alan menunjukkan hasil jepretannya yang menunjukkan seekor burung kingfisher menyelam di danau. Anda bisa lihat hasilnya jepretannya dalam foto di bawah ini!

(Foto: Alan McFadyen via spunfish.com)

Selama masa kecilnya, Alan dibawa ke sarang burung kingfisher oleh kakeknya. Ketika itu Alan melihat burung kingfisher menyelam ke dalam air untuk menangkap ikan.

Setelah hampir 40 tahun berlalu, Alan teringat kembali dengan kenangannya dulu dan memutuskan untuk mengabadikan momen ini untuk kakeknya.

Dalam sebuah wawancara, Alan mengatakan bahwa ia menghabiskan 4.200 jam untuk mengambil foto tersebut. Banyak rintangan yang harus ia hadapi selama menunggu momen yang tepat.

Salah satu yang paling sulit adalah menunggu ketika burung kingsfisher akan menyelam. Biasanya burung kingfisher betina menyelam satu kali dalam lima hari.
by Fajar Lesmana
Selasa, 21 Februari 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X