Minggu, 05 Februari 2017

Dilema Yang Dirasakan Anak Kosan Kalau Kamar Mandinya Di Luar


Menjadi anak kos tidak semudah sewaktu tinggal dengan orang tua. Anak kos harus bisa melakukan segala sesuatu sendirian, mencuci, memasak, bersih-bersih, dan melakukan kegiatan lainnya.

Pokoknya banyak sekali dilema yang dirasakan anak kos, dari mulai bangun hingga tidur lagi. Apalagi kos-kosannya memiliki kamar mandi di luar ruangan, pasti semua anak kos pernah mengalami beberapa rintangan ketika hendak menggunakan kamar mandi kosan.

Ya, kos-kosan yang harga sewanya menengah ke bawah memang rata-rata memiliki kamar mandi di luar ruangan dan satu kamar mandi biasanya digunakan untuk beberapa anak kos lainnya. Jika kamu anak kos, dan kamar mandinya di luar ruangan, pasti kamu pernah merasakan dilema seperti ini.

1. Dilema ketika kamu tersiksa harus nahan buang air kecil

Pasti kamu pernah merasakan tersiksanya menahan buang air kecil. Ketika kebelet ke toilet, tapi ternyata di kamar mandinya ada orang lain, kamu terpaksa harus nahan dulu deh buang air kecilnya. Masih wajar kalau nunggunya sebentar, ini yang lama pasti bikin kamu kesel. Ya, mau bagaimana lagi, kamu harus numpang ke toilet kosan temen kamu, jauh lagi!

2. Dilema terlambat kuliah atau kerja karena lama nunggu orang lain mandi

Kamu mungkin pernah terlambat kuliah atau bekerja gara-gara terlalu lama menunggu tetangga kosan mandi. Kalau situasinya seperti ini hanya ada dua pilihan, mandi tapi terlambat, tidak terlambat tapi tidak mandi. Kalau tidak mandi entar kelihatan jeleknya, tapi kalau mandi entar dimarahin sama dosen atau atasan.

3. Dilema ketika air bak habis

Udah lama nunggu mandi, eh airnya sama tetangga kosan gak diisi. Ditambah lagi airnya kosong karena si ibu kosan lupa ngisi tank airnya. Alhasil harus nunggu penuh dulu deh airnya. Terlambatnya udah tidak mainstream lagi

4. Dilema ingin ke toilet saat tengah malam

Toilet kosan yang di luar ruangan suasananya lebih angker dan mistis. Bagi anak kosan yang penakut, hal ini bisa jadi masalah besar. Ketika ingin ke toilet, entah itu mau buang air kecil atau air besar, pasti nahan dulu langkah kakinya. Dalam pikiran pasti terbayang ada sosok makhluk astral ikut masuk ke dalam toilet. Alhasil anak kosan yang penakut rela menahan diri sampai pagi.
by Fajar Lesmana
Minggu, 05 Februari 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X