Rabu, 01 Februari 2017

Cara Mengetahui Siapa Yang Melacak Anda Melalui Smartphone

Ilustrasi (Foto: BrightSide)

Di zaman yang serba canggih ini, banyak pelaku kejahatan yang menggunakan teknologi untuk melacak seseorang demi memuluskan niat jahatnya. Untuk melawannya kembali, kita harus menggunakan teknologi lagi untuk mengetahui apakah ada seseorang yang melacak kita atau tidak.

Hanya dengan mengetik beberapa kode di smartphone, Anda bisa tahu siapa yang sedang melacak Anda. Selain itu, Anda juga bisa tahu apakah saluran telepon atau pesan teks Anda sedang dimata-matai atau tidak.

Jika pelaku kejahatan bisa tahu percakapan Anda di telepon atau pesan teks yang Anda kirimkan, kemungkinan besar informasi penting Anda bisa bocor. Oleh sebab itu Anda setidaknya harus tahu bagaimana cara mengetahui orang yang melacak Anda.

Dikutip dari BrightSide, ada beberapa kode pada smartphone yang berguna untuk mengetahui siapa yang melacak Anda. Berikut penjelasan lebih rincinya lagi.

Kode *#21#

Dengan kode ini, Anda bisa mengetahui apakah panggilan, pesan, dan data Anda lainnya sedang dialihkan atau tidak. Status dari berbagai jenis aktivitas akan ditampilkan pada layar ponsel Anda.

Pelaku kejahatan sering memanfaatkan panggilan telepon atau SMS untuk mengetahui informasi pribadi, seperti tempat tinggal, kegiatan sehari-hari, dan bahkan informasi keuangan bisa dibobol dengan mudah. Dengan kode ini Anda bisa tahu apakah Anda sedang dimata-matai atau tidak.

Kode *#62#

Masukan kode ini jika Anda ingin mencari tahu di mana panggilan, pesan dan data sedang dialihkan. Jika panggilan atau pesan memang tidak dialihkan, Anda tidak perlu khawatir.

Kode ##002#

Ini adalah kode universal untuk mematikan semua bentuk pengalihan dari ponsel Anda. Jika merasa panggilan atau pesan Anda sedang dialihkan, segera masukkan kode ini.

Kode *#06#

Dengan bantuan kode ini, Anda dapat mengetahui IME atau International Mobile Equipment Identifier. Jika Anda tahu kode ini, Anda bisa menggunakannya untuk mencari tahu siapa yang mencuri ponsel Anda. Ketika diaktifkan, lokasi secara otomatis akan disampaikan kepada operator  jaringan meskipun menggunakan kartu SIM lain.

Itulah beberapa kode berguna yang bisa Anda gunakan pada smartphone untuk mengetahui apakah ada yang berusaha melacak Anda atau tidak. Ingat kesalamatan adalah prioritas utama!
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X