Responsive Ad Slot

Cara Baru Mengolah Telur, Membuat Kue Kuning Telur

by Fajar Lesmana /

Selasa, 07 Februari 2017

Kue kuning telur (Fot: Boredomtherapy.com)

Telur adalah bahan pokok hampir semua makanan. Mereka sangatlah serbaguna, bisa direbus, digoreng, atau dicampurkan dengan makanan lain. Kabar baiknya lagi telur kaya akan protein, vitamin D, dan asam lemak omega 3.

Jika Anda merasa sudah bosan dengan mengolah telur yang gitu-gitu saja, sekarang ada cara baru mengolah telur, yaitu dengan mengolah bagian kuningnya sehingga nantinya seperti kue kuning telur. Bagaimana tertarik mencoba?

(Foto: Boredomtherapy.com)

Kalau Anda tertarik, Anda bisa simak ulasannya berikut ini. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampurkan satu cangkir gula dan satu cangkir garam dalam satu mangkuk. Aduk rata campuran tersebut sehingga jadi menyatu.

Lalu Anda pecahkan empat telur dalam mangkuk lain. Lalu Anda pisahkan bagian kuningnya, kemudian simpan ke dalam campuran gula dan garam tersebut. Hati-hati saat memindahkannya!

(Foto: Boredomtherapy.com)

Taburkan campuran garam dan gula itu di bagian atas kuning telur sehingga bagian permukaannya benar-benar tertutup gula dan garam. Tutup hidangan dengan plastik dan dinginkan selama empat hari dalam lemari es.

(Foto: Boredomtherapy.com)

Setelah empat hari, Anda bisa membuka hidangan tersebut. Lalu pisahkan kuning telur tersebut dari campuran gula dan garam. Untuk menghilangkan bagian tersisa gula dan garam yang menempel pada kuning telur, Anda bisa menggunakan kuas cat kue.

Kemudian Anda pindahkan kuning telur ke loyang perkamen berlapis dan kemudian panggang dalam oven dengan suhu 150 derajat Fahrenheit selama dua jam.

(Foto: Boredomtherapy.com)

Hasilnya nanti kuning telur yang tadinya sangat lentur akan berubah jadi seperti kue yang keras. Hmmm kayaknya enak nih!!!

Sumber: Boredomtherapy.com
loading...
Anda Mungkin Suka?
Loading...
Paling Baru
Copyright © 2017 Wow Menariknya
X