Benarkah Tidur Dengan Bantal Tidak Sehat?

Selasa, 07 Februari 2017
Ilustrasi tidur dengan bantal (Foto: Wittyfeed)

Tidur dengan menggunakan bantal sebagai sandaran kepala sudah umum dilakukan setiap orang. Tapi ada yang berpendapat kalau tidur dengan bantal sebenanya kurang sehat. Apakah itu benar?

Para peneliti berpendapat kalau tidur tanpa bantal sebenarnya lebih sehat, tapi tak sedikit pula yang mengatakan kalau tidur dengan bantal tidak ada salahnya karena bisa membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas.

Terlepas sehat atau tidaknya tidur dengan bantal, sebenarnya ada beberapa manfaat jika kita tidur tanpa menggunakan bantal. Berikut beberapa manfaatnya seperti dilansir Wow Menariknya dari Wittyfeed.

1. Manfaat untuk wajah

Banyak orang berpendapat bahwa tidur tanpa bantal dapat membantu mengurangi kerutan pada wajah. Alasannya karena kulit wajah tidak terkena gesekan pada bantal.

2. Manfaat untuk tulang belakang

Tidur tanpa bantal memungkinkan tulang belakang untuk beristirahat dalam posisi alami dari tubuh Anda. Ketika Anda tidur dengan bantal yang tebal, hal itu dapat menggeser posisi tulang belakang Anda.

3. Manfaat untuk leher

Tidur tanpa bantal adalah obat terbaik untuk mengatasi dan mencegah sakit pada bagian bahu dan juga leher.

4. Menormalkan struktur tulang

Tidur tanpa bantal juga dipercaya dapat membantu meluruskan dan menormalkan struktur tulang. Tidur tanpa bantal dapat meminimalkan masalah kebungkukan.