Rabu, 01 Februari 2017

Bahaya, Jangan Simpan Telur Di Dalam Kulkas!

Ilustrasi telur dalam kulkas (Foto: Doctorpari.com)

Kebanyakan orang pasti menyimpan bahan makanan di dalam kulkas agar tahan lama. Begitupun dengan telur yang notabene orang akan menyimpannya dalam kulkas karena lebih aman dan bisa membuat telur tetap segar.

Tapi menurut sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa ada risiko berbahaya jika telur disimpan di dalam lemari es. Dalam penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Food Protection itu, seperti dilansir Boldsky, menyimpan telur di dalam kulkas justru dapat menurunkan jumlah gizi di dalamnya.

Telur yang disimpan dalam ruangan dengan suhu rendah dapat menghilangkan kandungan protein, enzim dan mineral di dalamnya. Jika semua nutrisinya hilang, maka telur yang dimakan tidak akan memberikan apa-apa pada tubuh dan malah bisa menimbulkan penyakit.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa telur yang disimpan di dalam kulkas lebih berisiko terkontaminasi bakteri yang disebut salmonella.

Salmonella adalah bakteri yang dapat menyebabkan beberapa masalah penyakit menular, seperti tipus, gangguan pencernaan dan penyakit lainnya.

Jadi, telur lebih baik disimpan di tempat yang memiliki suhu rata-rata, tidak terlalu dingin ataupun terlalu panas.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X