7 Potret Mengerikan Kebun Binatang Manusia

Sabtu, 11 Februari 2017
Kebun binatang manusia (Foto: Boredomtherapy.com)

Kebun binatang adalah tempat di mana kita bisa menemukan berbagai macam jenis satwa liar. Hewan-hewan di kebun binatang tidak bisa berkeliaran bebas karena mereka dikurung dalam kandang dan mereka akan jadi tontonan para pengunjung.

Akan tetapi kebun binatang tak hanya untuk hewan. Beberapa dekade lalu, ada kebun binatang yang isinya bukan hewan, melainkan manusia yang diperlakukan bak hewan liar untuk jadi hiburan khalayak umum.

Manusia yang diperlakukan bak hewan biasanya berasal dari suku-suku tertentu. Mereka akan dikurung dalam kandang dan dijadikan hiburan publik. Berikut ini ada beberapa foto mengerikan kebun binatang manusia dari masa lalu, seperti dilansir dari situs Boredtherapy.com.

1. Seorang gadis kecil diperlakukan layaknya hewan di kebun binatang manusia di Brussels, Belgia, pada tahun 1958.


2. Anggota dari suku Selk'Nam dibawa ke Eropa dengan menggunakan perahu untuk tampil di kebun binatang manusia.


3. Seorang pria asal Kongo bernama Ota Bengsa disimpan di Kebun Binatang Bronx bersama seekor primata.


4. Carl Hagenbeck, orang yang menciptakan kosep kebun binatang manusia, menangkap 11 warga suku pribumi Selk'Nam dan mengunci mereka dalam kandang.


5. Seorang wanita bernama Sarah Baartman terlihat sedang tampil di dalam kandang untuk menghibur publik. Jasadnya pernah disimpan di Musem Mankind di Paris. Pada tahun 2002 Nelson Mandela menyuruh menguburkan jasad Sarah layaknya manusia.


6. Seorang ibu dengan anaknya akan tampil di kebun binatang manusia yang disebut Desa Negro di Jerman.


7. Foto yang satu ini sama diambil di Desa Negro di Jerman yang menampilkan seorang ibu sedang menggendong anaknya jadi tontonan publik.