Jumat, 24 Februari 2017

5 Tempat Misterius Yang Disembunyikan Google Earth


Google Earth merupakan sebuah program globe virtual yang memetakan bumi. Dengan adanya Google Earth, kita bisa melihat semua tempat yang ada di dunia ini hanya dengan duduk manis di depan layar komputer.

Hanya dengan mengetik nama tempat yang ingin dicari, Google Earth akan melakukan tugasnya mencari tempat tersebut dan pengguna bisa melihat tempat itu dari atas ataupun dalam bentuk 3D. Namun ada beberapa tempat yang disembunyikan Google Earth karena alasan yang tidak diketahui.

Jika mencari nama tempat-tempat itu, maka Google Earth akan menyensor wilayah tempat tersebut. Konon, tempat-tempat yang disembunyikan Google Earth ini sangat misterius dan menyimpan rahasia yang tidak boleh diketahui banyak orang.

1. Baker Lake, Kanada



Terletak di Kanada bagian Utara, tempat ini merupakan tempat tinggalnya suku Inuit. Belum ada yang tahu mengapa area ini disembunyikan oelh Google Earth, namun beberapa pihak yakin bahwa tempat ini diduga sebagai area pendaratan alien.

Hal aneh dari daerah ini adalah bentuknya yang mirip dengan monolith dalam serial novel dan film Space Odyssey karangan Arthur C. Lake, di mana Arthur adalah mantan anggota CIA dan penjelajah alam. Lokasi bersalju juga dianggap tepat untuk pendaratan alien karena dapat mengurangi medan elektromagnet.

2. Volkel Air Base, Belanda



Di dalam bunker pangkalan udara Volkel ini tersembunyi 22 bom nuklir milik Amerika yang kabarnya empat kali lebih dahsyat daripada bom yang jatuh di Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945.

Bom-bom tersebut awalnya disimpan sebagai cadangan pada masa perang dingin. Keberadaan bom-bom tersebut dikonfirmasi oleh perdana menteri Belanda pada tahun 2013.

3. Area Misterius di Rusia



Daerah padang rumput yang nampak tak jelas ini terletak di Egvekinot, Rusia, dekat dengan selat Bering, Alaska. Pada tahun 1986, Rusia menyatakan bahwa ada banyak kota yang sengaja ditutupi meski di dalamnya hidup jutaan orang. Sampai sekarang daerah itu masih menjadi misteri, apakah daerah tersebut termasuk dalam kota yang disembunyikan Rusia?

4. Taman Babylon, Irak



Google Earth hampir menutup seluruh permukaan taman yang sangat populer karena taman gantungnya ini. Peninggalan peradaban kuno ini dulunya dibangun oleh Saddam Husein hingga menghabiskan jutaan dollar. Kini Saddam sudah tiada, namun mengapa daerah ini masih ditutupi oleh Google Earth? Apakah Taman Babylon masih menyembunyikan rahasia lain?

5. Pacific Northwest, Amerika



Area yang terletak di perbatasan Washington dan Oregon ini diduga menjadi tempat percobaan pengendalian cuaca oleh badan Amerika yang melakukan penelitan tentang modifikasi dan pengendalian cuaca.

Badan atau organisasi ini merupakan sumber dari berbagai teori konspirasi. Meski belum diketahui motifnya, namun badan ini diduga bertanggungjawab atas bencana banjir, kekeringan dan gempa bumi di beberapa negara.
by Chalista Tamara
Jumat, 24 Februari 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X