Sabtu, 18 Februari 2017

5 Makanan Paling Sadis Yang Bikin Kamu Ingin Muntah


Setiap negara tentu memiliki kuliner yang menjadi ikon negara tersebut yang terus diincar para wisaatawan. Namun kuliner-kuliner dari beberapa negara ini terbuat dari bahan-bahan tak biasa dan cara penyajiannya juga terbilang tak biasa.

Selain itu hidangan makanan ini disebut paling sadis karena cara penyajian dan pembuatannya yang sangat sadis, berbeda dengan cara mengolah makanan pada umumnya. Di sisi lain hidangan ini bisa membuat orang yang baru mencicipinya jadi ingin muntah.

Namun bagi yang sudah terbiasa, makanan sadis ini dianggap memiliki rasa yang lezat dan terasa sensasi rasanya di lidah. Langsung saja, berikut lima makanan paling sadis yang dihimpun Wow Menariknya dari berbagai sumber.

1. Ikizukuri



Sashimi asal Jepang satu ini sedikit berbeda dengan sashimi biasanya. Pemesan dapat memesan ikan yang ingin disantap langsung dari akuarium. Kemudian sang koki akan mengiris ikan tersebut tipis-tipis dengan kondisi mulut ikan yang masih terbuka dan menutup, serta jantung yang masih berdetak.

Irisan daging ikan dapat langsung disantap. Si koki juga mengiris ikan malang tersebut di depan mata si pemesan.

2. Ortolan



Burung ortolah merupakan salah satu burung yang paling digemari di negara barat. Burung yang telah ditangkap kemudian dimasukan ke dalam sangkar kemudian diberi makan buah-buahan hingga beratnya mencapai dua sampai empat kali lipat berat awalnya. Burung malang tersebut kemudian ditenggelakan ke dalam minuman beralkohol.

Setelah ditenggelamkan dalam alkohol, burung tersebut dibakar selama enam hinga delapan menit dan disajikan dalam keadaan utuh. Menurut pelanggan, bagian paling enak dari burung itu adalah bagian paru-paru dan perut yang penuh dengan alkohol.

3. Foie Gras


Di antara kita pasti kenal dengan makanan olahan dari hati angsa yang terkenal mahal. Namun, jika tahu bagaimana proses pembuatannya pasti kita akan berpikir ribuan kali utuk mengonsumsi makanan mewah ini. Foie Gras terbuat dari hati angsa berlemak dengan rasa yang super lezat.

Seekor angsa akan dipaksa makan terus menerus hingga beratnya bisa mencapai sepuluh kali berat normalnya. Angsa tersebut juga dipelihara di kandang yang kecil untuk mencegah ia terlalu banyak bergerak dan membuang energi. Angsa yang tak mau makan akan tetap dipaksa makan dengan memasang pipa logam dari mulut menuju perut untuk mengalirkan makanan. Setelah ukuran tubuhnya dirasa telah cukup, maka hati mereka akan diambil untuk diolah.


4. Feng Gan Ji



Olahan ayam asal Cina ini juga diproses dengan cara sadis. Ayam akan diiris sedikit bagian lehernya kemudian digantung dengan posisi kepala di bawah hingga darahnya mengalir sampai habis. Kemudian bumbu-bumbu akan dimasukan lewat lubang di lehernya tadi dan dijahit.

Ayam tersebut kemudian dibersihkan bulu-bulunya dan digantung hingga kering di luar ruangan. Cara memasak ayam ini bisa direbus, dibakar maupun dipanggang.

5. Dojo Tofu



Olahan belut yang berasal dari Jepang ini cukup mudah cara membuatnya. Cukup meletakkan belut-belut yang masih hidup dalam panci berisi air kemudian dimasak di api kecil.

Langkah selanjutnya memasukan tofu yang baru dikeluarkan dari lemari es. Belut yang mulai kepanasan karena air mendidih akan masuk ke dalam tofu yang dingin. Belut-belut ini nantinya akan terjebak dalam tofu dan akhirnya matang.
by Chalista Tamara
Sabtu, 18 Februari 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X