Kamis, 09 Februari 2017

4 Film Menyentuh Ini Bisa Tingkatkan Rasa Kemanusiaan

(Foto: EDKO Film)

Banyak sekali film-film yang memiliki jalan cerita yang sangat menyentuh dan bisa menggetarkan hati. Film-film yang dimaksud bahkan bisa meningkatkan semangat hidup dan juga rasa kemanusiaan kita.

Seperti beberapa film menyentuh ini yang memiliki kisah mengharukan dan juga inspiratif. Film-film ini akan mengajarkan kita bagaimana untuk jadi manusia sepenuhnya, dan bagaimana cara merubah nasib kita tak peduli seperti apa kekurangan kita. Film-film ini juga mengajarkan kita kalau membantu sesama itu sangatlah berharga.

Berikut Wow Menariknya berhasil menghimpun beberapa film menyentuh yang bisa tingkatkan rasa kemanusiaan kita. Jika tidak percaya, tonton saja sendiri.

4. Hacksaw Ridge


(Foto: Traileraddict.com)

Film yang disutradarai oleh Mel Gibson ini diangkat berdasarkan kisah nyata yang terjadi pasa masa Perang Dunia II. Film ini mengisahkan tentang Desmond T. Doss yang mendaftarkan diri untuk jadi tentara Amerika Serikat dan ingin ikut berperang dengan Jepang.

Namun Desmond hanya ingin jadi tentara medis, dan tidak ingin membawa senjata meski sedang berperang. Selama pelatihan, Desmond mendapat beberapa masalah karena menentang perintah dari komandannya untuk membawa senjata. Ia bahkan dibawa ke pengadilan militer karena dianggap menolak perintah komandannya.

Meskipun demikian, Desmond tetap tegar dan ia tidak ingin mengundurkan diri jadi tentara. Ia tetap bertekad jadi tentara medis tanpa senjata yang maju ke medan perang untuk menyelamatkan banyak orang. Hingga akhirnya pengadilan militer mengizinkan Desmond untuk jadi tentara medis dan pergi ke Jepang.

Dalam perang, Desmond tidak mempedulikan keselamatannya. Meskipun dikepung tentara Jepang, ia nekat menyelamatkan teman-temannya yang tertinggal di medan perang seorang diri selama Pertempuran Okinawa.

Ia menjadi tentara medis Amerika Serikat terbaik yang dianugrahi Medal of Honor oleh Presiden Harry S. Truman karena telah menyelamatkan nyawa lebih dari 75 rekannya seorang diri.

3. Forrest Gump


(Foto: Nationalharbor.com)

Film drama Amerika Serikat tahun 1994 ini merupakan film terlaris pada masa perilisannya. Film ini sukses meraih delapan penghargaan bergengsi karena jalan ceritanya yang memang inspiratif.

Film yang diadaptasi dari novel 1986 karya Winston Groom ini menceritakan bagaimana perjalanan hidup seorang pria bernama Forrest Gump yang memiliki IQ 75. Meskipun kecerdasannya di bawah rata-rata, Forrest pernah terlibat dalam kejadian-kejadian bersejarah dan bisa merubah kehidupan orang lain.

Hingga akhirnya ia jadi seorang pria yang sukses. Forrest juga akan mengajarkan kamu apa arti cinta yang sebenarnya.

2. The Flowers of War


(Foto: Jagatreview.com)

The Flowers of War merupakan film yang mengisahkan kejadian di Nanking, China, pada masa Perang Dunia II. Film yang dibintangi Christian Bale ini diangkat berdasarkan novel berjudul "13 Flowers of Nanjing".

Film tersebut intinya mengisahkan Pemerkosaan Nanking 1937 oleh tentara Jepang. Sekelompok anak-anak perempuan bersembunyi di dalam gereja agar tidak ditangkap oleh tentara Jepang. Secara kebetulan, Christian Bale yang berperan sebagai John Miller dari barat sedang berada di Nanking dan ikut bersembunyi di dalam gereja bersama sekelompok anak-anak tersebut.

Kemudian sekelompok wanita penghibur yang terkenal di daerah itu juga ikut bersembunyi di dalam gereja. Awalnya kelompok wanita penghibur dan anak-anak gereja tidak akur. Tapi karena beberapa kejadian tertentu, mereka jadi akur.

Hingga suatu saat tentara Jepang menyuruh anak-anak gereja tersebut untuk datang ke sebuah perayaan dengan dalih menyanyikan lagu, padahal hendak dijadikan budak seks oleh mereka.

Tak tega melihat anak-anak perempuan itu harus dijadikan budak oleh tentara Jepang, para wanita penghibur itu kemudian menggantikan mereka. Para wanita penghibur itu rela berkorban demi menyelamatkan anak-anak tersebut.

1. A Street Cat Named Bob


(Foto: Kanool.com)

Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata dari seorang pecandu narkoba bernama James Bowen. James adalah seorang tunawisma yang harus mencari nafkah dengan mengamen. Ia diusir oleh keluarganya karena ia seorang pecandu dan harus hidup sendiri.

James berteman dengan seekor kucing lucu bernama Bob yang menyemangati hidupnya. Sejak saat itu ia berusaha mengikuti program untuk menghilangkan kecanduannya dari obat-obatan. Berbagai macam rintangan harus dihadapi James agar sembuh. Di sisi lain ia juga harus berjuang mencari nafkah.

James sempat beberapa kali putus asa, namun berkat Bob, ia kembali lagi bangkit untuk meneruskan hidupnya. Hingga akhirnya ia berhasil sembuh dari kecanduan, dan sejak saat itu pula ada penerbit buku yang menawarinya untuk menuliskan sebuah novel yang menceritakan perjalanan hidupnya dengan kucing peliharaannya itu.

Novelnya yang berjudul "A Street Cat Named Bob" itu jadi novel terlaris, dan James jadi penulis sukses sampai sekarang. Perjuangannya untuk merubah nasib benar-benar mengharukkan.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X