Wanita Asal Jerman Ini Nikahi Pria Tamatan SD Asal Sulawesi, Kisahnya Mengharukan!

Rabu, 25 Januari 2017
Pria asal Sulawesi nikahi wanita asal Jerman (Foto: Facebook)

Jodoh memang sudah ada yang menentukan. Kadang kala jodoh tak memandang fisik, ras, atau jabatan, cinta memang bisa menyatukan perbedaan. Seperti petani tamatan SD asal Sulawesi Selatan ini yang bisa menikahi wanita cantik asal Jerman.

Sumardin (29), yang tinggal di Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menikah dengan wanita cantik asal Wurzurg, Jerman bernama Ermina Fransisca (35) di Kantor Urusan Agama (KUA) Masamba, pada Selasa, 17 Januari 2017.

Kabar baiknya lagi Sumardin tak hanya mempersunting Ermina, tapi juga mengajaknya jadi mualaf. Hingga akhirnya ia memutuskan masuk Islam.

Meski suaminya hanya tamatan SD dan bekerja sebagai petani, Ermina mengaku bisa jatuh cinta kepada Sumardin karena jiwa sosialnya yang tinggi.

Kisah cinta pasangan ini berawal ketika Ermina bersama teman-temannya datang ke Desa Baloli pada bulan Maret 2016 lalu untuk mendirikan sebuah rumah pohon di mana nantinya akan digunakan untuk belajar Bahasa Inggris bagi warga setempat.

Di rumah pohon inilah Ermina pertama kali bertemu dengan Sumardin yang juga ikut bagian dalam kegiatan sosial ini.

Setiap harinya mereka berdua menghabiskan waktu bersama melakukan aktivitas di rumah pohon tersebut, hingga akhirnya mereka berdua mulai menjalin hubungan asmara.

Setelah ikatan cinta pasangan sejoli itu semakin kuat, Sumardin akhirnya memutuskan untuk meminang Ermina. Pada 17 Januari 2017 kemarin, Sumardin resmi jadi suami sah Ermina.