Responsive Ad Slot

Tiga Kamar Bung Karno Yang Konon Sangat Angker

Kamar-kamar angker ini pernah dijadikan tempat istirahat oleh Bung Karno.
by Fajar Lesmana /

Rabu, 11 Januari 2017


Semua orang Indonesia pasti kenal Ir. Soekarno atau lebih akrab disapa Bung Karno yang tak lain adalah presiden pertama Republik Indonesia. Beliau adalah orang yang paling berpengaruh dalam merebut kemerdekaan Indonesia puluhan tahun silam. Tak heran jika Bung Karno adalah sosok pemimpin yang sangat disegani dan dihormati oleh rakyatnya.

Disamping banyak warga yang mengenal Bung Karno sebagai pemimpin yang hebat, beliau juga dikenal sebagai tokoh yang menyimpan banyak misteri. Konon, tempat-tempat yang disinggahi oleh Bung Karno menyimpan kisah mistis di dalamnya.

Seperti beberapa kamar ini yang pernah jadi tempat tidur Bung Karo. Kabarnya kamar-kamar tersebut sangat angker dan menyimpan kisah mistis yang bikin bulu kuduk merinding. Simak saja ceritanya berikut ini.

1. Kamar Nomor 308 di Hotel Inna Samudera Beach Pelabuhanratu



Hotel Inna Smudera Beach ini terletak tak jauh dari Pantai Pelabuhanratu yang terkenal sebagai tempat kerajaan Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul. Tak heran jika hotel ini begitu angker.

Apalagi kamar nomor 308 yang kabarnya pernah diinapi oleh Bung Karno. Kamar nomor 308 dibuat khusus untuk Nyi Roro Kidul dengan didominasi warna hijau. Tentu saja suasana di dalam kamar ini sangat angker. Mungkin tidak ada orang yang berani menginap di kamar ini, tapi Bung Karno berani.

2. Kamar Tidur Bung Karno Di Istana Merdeka



Sebagai presiden, tentu Bung Karno pernah tinggal di Istana Merdeka. Yang angker dari Istana Merdeka adalah kamar yang selalu digunakan oleh Bung Karno untuk beristirahat. Kamar tersebut kabarnya sangat kental dengan aura mistis.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok pernah mengatakan kalau tidak ada seorang presiden pun setelah Bung Karno yang berani tidur di kamar tersebut, termasuk Bu Mega. Tapi sekarang, Presiden Jokowi menjadi presiden pertama yang berani tidur di kamar Bung Karno.

3. Kamar Bung Karno Di Rumah Dinas Wali Kota Solo



Rumah Dinas Wali Kota Solo sering disebut juga Loji Gandrung. Bung Karno dikabarkan kerap menginap di salah satu kamar di bagian depan bangunan peninggalan Belanda tersebut. Padahal tidak ada wali kota Solo yang mau menginap di sana.

Konon, menurut Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di kamar tersebut sering terjadi kejadian mistis, seperti tercium bau bunga melati, padahal itu bukan berasal dari pengharum ruangan.

Sumber: Boombastis.com
loading...
Anda Mungkin Suka?
Loading...
Paling Baru
Copyright © 2017 Wow Menariknya
X