Trending

Trending

Ternyata, 5 Sinetron Indonesia Ini Populer Di Luar Negeri

Senin, 09 Januari 2017
Sinetron Tukang Bubur Naik Haji

Dunia persinetronan Indonesia mendapat pro dan kontra dari masyarakat, ada yang suka, ada juga yang tidak suka karena dianggap tidak mendidik. Bagi yang tidak suka, sinetron Indonesia dianggap menjengkelkan karena ceritanya yang bertele-tele.

Banyak petisi yang bermunculan dalam bentuk protes agar sinetron yang dianggap tidak mendidik tak lagi ditayangkan di televisi Indonesia. Meskipun sinetron Tanah Air mendapat penilaian kurang sedap dari masyarakat, ternyata ada beberapa sinetron Indonesia yang populer di luar negeri dan bahkan mendapat penghargaan bergengsi.

Memang sulit dipercaya, tapi nyatanya beberapa sinetron karya Indonesia ada yang meyebrang sampai ke negeri orang. Penasaran? Berikut Wow Menariknya berhasil menghimpun informasi tentang 5 sinetron Indonesia yang populer di luar negeri.

1. Cinta Fitri



Mungkin orang Indonesia sudah pegel nonton sinetron "Cinta Fitri" yang tayang sampai 7 season. Walau sinetron ini dianggap membosankan, tapi siapa sangka sinetron besutan MD Entertianment ini juga sempat diputar di beberapa negara tetangga seperti Malaysia. Bahkan, CD/DVD nya juga laris di luar negeri.

2. Benci Jadi Cinta



Sinetron yang sempat tayang di Indonesia pada tahun 2006 lalu ini pernah diputar di Malaysia pada tahun 2014. Nia Ramadani, selaku pemeran utamanya, juga ikut populer di Negeri Jiran itu. "Benci Jadi Cinta" tayang di televisi berbayar Astro Ria.

3. Para Pencari Tuhan



Sinetron "Para Pencari Tuhan" pernah mendapat penghargaan pada ajang ConFesta Japan untuk kategori Special Award for Foreign Drama. Sinetron garapan Deddy Mizwar ini bisa sampai mendapat penghargaan tersebut karena dianggap memiliki cerita yang menampilkan kehidupan masyarakat Indonesia.

4. Dia Jantung Hatiku



Berkat sinetron ini, Naysilla Mirdad, Christian Sugiono, dan Rionaldo Stockhorst, juga pernah terkenal di Malaysia karena sinetron yang menceritakan tentang anak yang tertukar ini memang pernah ditayangkan di Negeri Jiran itu.

5. Tukang Bubur Naik Haji



Tukang Bubur Naik Haji bisa disebut sinetron Indonesia dengan episode paling banyak yang mencapai 1.374 episode. Meskipun sudah terlalu membosankan, tapi siapa sangka sinetron ini pernah mendapat penghargaan khusus di Festival Drama Kyoto 2014. Sinetron ini berada dalam rating stabil di 10 besar selama dua tahun.
Lainnya

Tags:

Entertainment Top Lists Trending
Terbaru
X