Rabu, 18 Januari 2017

Rahasia Di Balik 4 Trik Sulap Yang Sering Kita Tonton

(Foto: Brightside.me)

Pertunjukan sulap memang tak pernah sepi penonton, selalu ada banyak orang yang antusias melihat pesulap melakukan trik-trik sulapnya yang menipu mata. Kadang kita suka percaya begitu saja bahwa pesulap tersebut memiliki kekuatan magic.

Tapi sebenarnya, sebagian besar sulap itu merupakan trik belaka. Ada trik rahasia yang dilakukan pesulap ketika melakukan aksinya. Kebanyakan trik tersebut benar-benar sulit dilakukan dan dibutuhkan kecepatan ketika melakukannya untuk mengelabui para penontonnya.

Mungkin kita sering melihat di televisi trik sulap membengkokan sendok, mengeluarkan hewan dari dalam topi, dan sebagainya. Tahu tidak semua trik sulap seperti itu ada rahasianya yang tidak kita ketahui?

Jika penasaran, artikel ini akan membahas tentang rahasia trik sulap yang sering Anda tonton. Berikut ulasannya seperti disimak Wow Menariknya dari Brightside.me.

1. Membengkokan Sendok


(Foto: Brightside.me)

Untuk melakukan trik sulap membengkokan sendok, pertama Anda harus terlebih dahulu menyembunyikan koin perak kecil di telapak tangan Anda. Ketika Anda sudah siap mulai membengkokan sendok, tahan koin tersebut sehingga terlihat bagian ujungnya saja.

Lalu tempatkan koin itu di atas ujung pegangan sendok sehingga Anda terlihat seolah-olah hanya memegang sendok. Kemudian tekan bagian ujung pegangan sendok seolah Anda berusaha membengkokan sendok. Jadi, bagian ujung koin itu adalah kuncinya dan harus tampak seperti sendok. Alhasil orang yang melihat akan menganggap sendok itu berhasil dibengkokan, padahal
yang tampak bengkok adalah ujung koin.

2. Mengeluarkan Kelinci Dari Dalam Topi


(Foto: Brightside.me)

Untuk melakukan trik ini, Anda membutuhkan kelinci, meja yang ditutupi taplak, sepotong kain, dan topi. Ambil selembar kain hitam tebal, lalu ikatkan di setiap juru meja. Kemudian masukkan kelinci ke dalam kain hitam tebal tersebut lalu gantungkan di bagian ujung belakang meja. Pastikan taplak meja harus diatur sedemikian rupa agar penonton tidak melihat kelinci dalam kain hitam tersebut.

Pada awal pertunjukan, pesulap biasanya menunjukkan kepada penonton bahwa di dalam topi tidak ada apa-apa. Lalu pesulap akan menempatkan topi di atas meja. Dan di sini bagian yang paling penting, di mana pesulap harus cepat dan bisa melakukan gerakan yang tidak mencolok. Pesulap biasanya akan membalikkan topi itu. Sambil membalikan topi, ambil pula kain hitam berisi kelinci dan masukan ke dalam bagian topi.

Lalu tempatkan topi dalam keadaan terbalik. Penonton biasanya tidak tahu bahwa di dalam topi itu sudah ada kelinci.

3. Membuat Orang Melayang


(Foto: Brightside.me)

Trik sulap yang satu ini memang cukup sulit dijelaskan jika tidak tahu triknya. Awalnya pesulap akan menyuruh asistennya, biasanya seorang gadis yang mengenakan gaun panjang, untuk berbaring dalam posisi terlentang di atas meja. Asisten pesulap itu akan memastikan lipatan gaunnya sampai ke lantai untuk menyembunyikan ruang yang ada di dalam meja.

Pesulap kemudian akan melakukan triknya untuk membuat gadis itu melayang dengan menarik meja tempat tidur asistennya tersebut. Sebenarnya, sanga asisten tidak melayang, melainkan ditopang oleh penyangga besi dari atas tanah yang dapat bergerak secara naik turun. Penopang itu tidak ikut ditarik ketika meja ditarik oleh pesulap. Sementara tugas pesulap adalah menyembunyikan pengga tersebut dan jangan sampai kelihatan oleh penonton.

4. Trik Zig Zag


(Foto: Brightside.me)

Sulap memisahkan atau menukarkan posisi tubuh juga sangat populer. Trik yang satu ini memungkinkan pesulap seolah-olah memisahkan tubuh asistennya. Misalkan bagian kepalanya jadi di bawah, sementara kakinya di atas. Meskipun terlihat nyata, tapi triknya cukup sederhana.

Pesulap biasanya menggunakan kotak seukuran tinggi orang dewasa. Kuncinya ada pada kotak ini. Setiap kotak sebenarnya memiliki dua pintu dan dua ruang yang berbeda. Ketika asistennya sudah masuk ke dalam kotak, pesulap biasanya akan memutarkan atau mengacak kotak tersebut. Setelah dibuka kembali hasilnya menunjukkan bagian tubuh sang asisten jadi seolah dipisahkan.

Seperti tampak pada gambar di atas, asisten pesulap sebenarnya sedang duduk di dalam kotak di bagian bawah. Sementara bagian kaki, perut dan betis yang terlihat bukan manusia sungguhan, melainkan manekin yang mengenakan pakaian mirip dengan si asisten.
by Fajar Lesmana
Rabu, 18 Januari 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X