Responsive Ad Slot

Oymyakon, Kota Terdingin Sepanjang Waktu

Kota ini adalah tempat terdingin untuk semua waktu.
by Fajar Lesmana /

Minggu, 29 Januari 2017

Kota Oymyakon (Foto: Wheather.com)

Kota Oymyakon, di Rusia, dikenal sebagai tempat paling dingin di muka Bumi dimana sepanjang tahunnya tidak tersentuh sedikit pun suhu panas.

Suhu normal di kota ini hanya mencapai -50 derajat Celcius yang biasanya terjadi pada bulan Januari. Sementara di bulan lainnya, suhunya bisa lebih parah lagi, bahkan suhu terdingin di kota ini bisa sampai -71,2 derajat Celcius. Kota ini adalah tempat terdingin untuk semua waktu.

(Foto: Wheather.com)

Fotografer Amos Chapple yang berbasis di Selandia Baru memutuskan untuk melakukan perjalanan selama dua hari dari Yakutsk menuju Oymyakon untuk mengabadikan kehidupan di sana yang sangat dingin.

"Secara fisik, aku merasa seperti es memegang kaki saya. Menakjubkannya lagi, sekali saya meludah itu bisa berubah jadi jarum yang bisa menusuk bibirku," ujar Amos kepada Wheather.com.

(Foto: Wheather.com)

Karena suhu rata-ratanya sangat dingin, kota ini selalu diselimuti salju tebal. Bahkan bisa dibilang mustahil bisa menemukan sinar matahari di kota ini.

Jika pergi ke luar menggunakan mobil, warga harus tetap menyalakan mobil meski sedang dalam keadaan berhenti. Jika tidak dinyalakan mesin bisa rusak karena membeku. Satu-satunya cara yang aman menyimpan kendaraan adalah di dalam garasi.

(Foto: Wheather.com)

Sebagian besar warga di kota ini lebih memilih beternak dan makan daging karena bercocok tanam di kota ini sangat tidak cocok. Tidak ada sayuran yang tumbuh.
loading...
Anda Mungkin Suka?
Loading...
Paling Baru
Copyright © 2017 Wow Menariknya
X