Trending

Trending

Masukkan Kulit Kentang Ke Dalam Air, Dan Lihat Apa Yang Terjadi

Minggu, 01 Januari 2017
Merawat rambut beruban dengan air direndam kulit kentang (Foto: Wittyfeed)

Jika sudah berusia 20 tahun lebih, beberapa orang mungkin rambutnya sudah ada yang berubah atau memutih. Seperti yang kita tahu, rambut beruban menjadi tanda dari penuaan, dan kadang kita merasa resah kenapa usia masih muda tapi sudah muncul uban.

Untuk mengatasi rambut beruban, kebanyakan orang lebih memilih menggunakan pewarna rambut. Tapi risikonya, pewarna rambut sangat berbahaya karena mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan kanker kulit, terutama pada bagian kepala. Akibatnya kebotakan tak diinginkan bisa saja terjadi.

Lalu bagaimana cara aman dan alami mengatasi rambut beruban? Anda hanya perlu merendam kulit kentang ke dalam air, lalu menggunakan airnya untuk mengatasi rambut beruban. Campuran kulit kentang dan air dipercaya memiliki kemampuan untuk menggelapkan rambut dan juga menyuburkan pertumbuhan rambut.

Sebelum masuk ke prosedur, Anda perlu menyiapkan bahan-bahan ini terlebi dahulu. Di antaranya, 6 buah kentang, air mendidih, minyak esensial, saringan, dan mangkuk bersih.

(Foto: Wittyfeed)

Berikut langkah-langkahnya:

1. Kupas kentang
2. Masukan kulit kentang yang sudah dikupas ke dalam panci berisi air. Ingat yah, bukan kentangnya, tapi kulitnya.
3. Masak air yang sudah dicampur dengan kulit kentang selama 20 menit.
4. Setelah air mulai mendingin, saring air tadi, lalu masukkan ke dalam mangkuk.
5. Anda bisa menambahkan minyak esensial ke dalam air agar hasilnya lebih maksimal.
6. Langkah terakhir, gunakan air untuk membasuh rambut.

Basahi rambut dengan air kulit kentang secara rutin. Jika sudah, jangan langsung dibilas rambutnya, tapi diamkan dulu 2-3 menit. Lakukan metode ini 1-2 kali per hari. Untuk airnya, Anda bisa simpan di dalam kulkas.

Selamat mencoba!

Sumber: Wittyfeed
Lainnya

Tags:

Lifestyle Pengetahuan Trending
Terbaru
X