Responsive Ad Slot

Mana Yang Benar, Membersihkan Wajah Dengan Kapas Atau Tisu?

Masih banyak yang bertanya-tanya apakah lebih baik menggunakan tisu atau kapas saat membersihkan wajah?
by Chalista Tamara /

Rabu, 11 Januari 2017

Ilustrasi (Foto : Englishteachermovie.com)

Wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang paling rentan terkena polusi, debu, kotoran, belum lagi sisa makeup. Polusi hingga sisa mekeup itulah yang menjadi penyebab munculnya masalah kulit seperti jerawat dan komedo jika tidak dibersihkan dengan benar.

Anda tentu pernah mendengar tidak cukup jika membersihkan wajah hanya dengan air dan sabun pencuci wajah saja. Terkadang sisa-sia polusi dan makeup masih saja tertinggal dalam pori-pori. Lalu bagaimana mengatasinya?

Sebelum mencuci wajah dengan sabun, ada baiknya Anda menggunakan cleanser untuk mengangkat sisa makeup, polusi, debu dan minyak yang menempel di wajah. Gunakan cleanser yang sesuai kebutuhan dan jenis kulit Anda. Setelah itu Anda langsung bisa mencuci wajah seperti biasa dengan menggunakan sabun.

Terakhir, gunakan toner atau freshner untuk mengembalikan keseimbangan pH dan memastikan bahwa wajah sudah benar-benar bersih dari kotoran atau sisa sabun yang menempel. Meski rangkaian membersihkan wajah ini terlihat mudah, ternyata masih ada hal sepele yang diabaikan banyak orang.

Masih banyak yang bertanya-tanya apakah lebih baik menggunakan tisu atau kapas saat membersihkan wajah? Jawabannya adalah tisu. Kebanyakan dari kita pasti menggunakan kapas untuk membersihkan wajah, namun cara tersebut ternyata salah.

Penggunaan kapas saat membersihkan wajah berpotensi membuat serat-serat kapas menempel pada kulit. Kebiasaan membersihkan wajah dengan kapas juga membuat pori-pori tersumbat menjadi lebih besar dan menyebabkan komedo.

Serat-serat kapas yang tertinggal akan terus menerus menumpuk di wajah dan akhirnya membuat kulit menjadi bermasalah.

Tapi bagi Anda yang terlanjur "nyaman" menggunakan kapas sebagai pembersih wajah, Anda tetap bisa menggunakannya asal jika pembersih wajah berbahan dasar air. Sedangkan jika pembersih wajah berupa susu pembersih atau krim sebaiknya Anda gunakan tisu untuk mengangkatnya.
loading...
Anda Mungkin Suka?
Loading...
Paling Baru
Copyright © 2017 Wow Menariknya
X