Selasa, 10 Januari 2017

Langka, Lihat Video Tangisan Bayi Bekepala Dua Setelah Dilahirkan

Bayi berkepala dua (Foto: Daily Mail)

Sebuah rekaman luar biasa sekaligus menakjubkan menunjukkan seorang bayi berkepala dua sedang meratap sambil menangis di tangan petugas medis tak lama setelah dilahirkan. Tentu kejadian seperti ini sangat langka terjadi karena rata-rata bayi berkepala dua meninggal setelah dilahirkan.

Bayi berkepala dua itu dilahirkan di sebuah rumah sakit di Meksiko. Videonya saat menangis setelah dilahirkan kemudian diposting ke media sosial. Sementara itu, orang tua bayi tersebut tampaknya tak tahu kalau anaknya terlahir dengan deformatis.

Pada dasarnya, bayi berkepala dua ini adalah kembar siam. Hanya saja mereka memiliki satu tubuh, tapi memiliki dua kepala dengan otaknya masing-masing. Sekarang, dokter di kota Ciudad Juarez sedang merencanakan sesuatu agar bayi itu bisa hidup normal.

Kembar siam seperti yang menimpa bayi tersebut hanya terjadi satu dari 100.000 kehamilan. Kondisi ini benar-benar langka di mana kembar siam berkembang ketika seorang wanita menghasilkan hanya satu telur yang tidak sepenuhnya terpisah setelah dibuahi.

Embiro kemudian berkembang dan mulai terpecah menjadi kembar identik selama beberapa minggu, tetapi berhenti sebelum proses pengembangan selesai. Alhasil bayi kembar tersebut memiliki tubuh yang tidak terpisah tapi memiliki dua kepala.

Diperkirakan sebesar 40 persen bayi yang terlahir dengan kondisi ini tidak bisa bertahan hidup selama satu hari setelah dilahirkan.


Sumber: Daily Mail
by Fajar Lesmana
Selasa, 10 Januari 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X