Minggu, 29 Januari 2017

Kulitnya Bersisik, Gadis Remaja Ini Dijuluki 'Manusia Ular'

Shalini Yadav (Foto: Mirror)

Seorang gadis remaja asal India bernama Shalini Yadav menderita kelainan langka yang membuat kulitnya bersisik seperti ular. Karena kondisinya tersebut, remaja berusia 16 tahun itu dijuluki 'manusia ular'.

Setiap dua bulan sekali, kulit tubuhnya akan mengeras sebelum akhirnya mengelupas seperti berganti kulit. Untuk menghentikan terjadinya ganti kulit, sekujur tubuhnya harus diolesi salep khusus.

Keluarganya sangat miskin sehingga mereka tidak mampu membayar biaya pengobatan Shalini. Bahkan ia dikeluarkan dari sekolah karena penampilannya yang aneh dan membuat takut banyak orang.

Doker mendiagnosis Shalini menderita Eritroderma, penyakit inflamai kulit atau sindrom manusia merah. Penyakit ini bisa membuat kulit di hampir seluruh tubuh bersisik dan mengelupas. Sayangnya belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit ini.

(Foto: Mirror)

Kulit tubuh Shalini selalu mengelupas setiap 45 hari sekali sejak ia dilahirkan. Untuk menghentikannya, ia harus merendan tubuhnya di dalam air selama satu jam, siang dan malam, dan mengolesi tubuhnya dengan salep setiap tiga jam sekali.

"Shalini menderita penyakit ini sejak kecil. Kami menemukan beberapa dokter namun tidak ada satupun yang bisa menyembuhkannya dan kondisinya terus memberuk," kata ibunya, Devkunwar, seperti dilansir Mirror.

"Aku merasa begitu tak berdaya ketika melihat kulitnya mengelupas, menyebabkan rasa sakit yang luar biasa bagi anak saya," tambahnya.

"Penyakit ini tidak membunuh tapi perlahan-lahan merenggut hidupnya."

Shalini memiliki dua saudara di mana keduanya memiliki kondisi tubuh yang normal.
by Fajar Lesmana
Minggu, 29 Januari 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X