Responsive Ad Slot

Kota-Kota Yang Melarang Warganya Meninggal Dunia

Larangan meninggal memang benar-benar ada di beberapa kota di belahan dunia
by Fujia Fitri /

Sabtu, 28 Januari 2017

Longyearbyen (Foto: Monowes.gr)

Takdir seseorang memang tidak bisa ditentukan oleh siapaun, begitu pun dengan kematian, dimana pun kita berpijak, siapa pun kita di dunia ini, ajal akan tetap mengampiri kita.

Namun bagaimana jadinya jika kematian itu dilarang? Larangan meninggal memang benar-benar ada di beberapa kota di belahan dunia. Ada sebagian kota dengan peraturan pemerintahan yang melarang warganya untuk meninggal dunia di kota tersebut.

Penasaran kota mana saja itu? Simak ulasannya berikut ini yang sudah dihimpun Wow Menariknya untuk Anda.

1. Itsukushima, Jepang


(Foto: Atlasobscura.com))

Pulau ini dianggap sebagai tempat suci dan pemeliharanya menjadi tanggung jawab semua penduduk. Untuk menjaga kesucian pulau, sang pemimpin di kuil tersebut berusaha keras untuk memastikan tidak ada kematian terjadi di sana. Hal ini sudah diterapkan sejak tahu 1878. Tidak hanya kematian, kelahiran, perempuan hamil, orang tua, dan orang yang sakit parah pun dilarang untuk tinggal di Itsukushima.

2. Sarpourenx, Perancis


(Foto: Primelocation.com)

Sebuah desa bernama Sarpournex yang terletak di barat daya Perancis juga mengeluarkan peraturan yang melarang warganya meninggal. Hal ini dilakukan saat pengadilan menolak izin perencanaan untuk memperluas lahan pemakaman. Wali Kota Gerard Lalanne benar-benar serius mengenai peraturan ini. Hingga dia tak segan menjatuhkan sanksi bagi mereka yang berani mati di desa ini.

3. Longyearbyen, Norwegia


(Foto: Youtube.com)

Kota yang terletak di wilayah Kutub Utara ini juga mengeluarkan peraturan aneh yakni warganya tidak boleh meninggal dunia. Kota ini memang seperti kota pada umumnya ada pertokoan, pengadilan, peternakan dan penjara, namun di kota ini tidak terdapat kuburuan.

Sebab karena mayat yang dikubur di tempat ini tidak bisa membusuk selama bertahun-tahun karena suhunya yang terlalu dingin. Sejak tahun 1970 lalu, pemerintah melarang warganya untuk meninggal di sana, jika ada yang sakit atau usia lanjut ia harus segera pindah ke bagian lain dari Norwegia.
loading...
Anda Mungkin Suka?
Loading...
Paling Baru
Copyright © 2017 Wow Menariknya
X