Trending

Trending

Kenapa Yakult Tidak Dikemas Dalam Botol Besar?

Sabtu, 14 Januari 2017
Yakult (Foto: Jpnfood)

Anda pasti tahu minuman kemasan yang satu ini? Tapi pernah tidak terlintas di benak Anda kenapa Yakult dikemas dalam botol yang kecil, kenapa tidak besar sekalian seperti botol air mineral?

Walau pertanyaan ini terdengar sepele tapi cukup menarik untuk dibahas. Rasa penasaran yang ditimbulkan dari pertanyaan tersebut telah membuat seorang netizen bernama Naufal Wowes untuk menanyakan langsung pertanyaan itu ke halaman resmi Facebook Yakult Indonesia.

"Kenapa Yakult gak diproduksi pakai botol sebesar botol mineral?" tanya Naufal. Sontak saja, pertanyaan itu langsung mengundang perhatian netizen lain. Tak lama kemudian, pertanyaan Naufal juga mendapat jawaban dari Yakult Indonesia.

Berikut jawaban dari pihak Yakult Indonesia melalui halaman Facebook resmi mereka, seperti dikutip dari Dream.

Selamat pagi Bpk/Ibu.

Pertama, Yakult dengan ukuran 65 ml sudah berisi lebih dari 6,5 miliar bakteri baik Lactobacillus casei Shirota strain yang bermanfaat untuk tubuh.

Kedua, Yakult diharapkan diminum dalam sekali waktu/satu tegukan, sehingga meminimalkan terjadinya kontaminasi silang dari luar ke dalam produk, maka tutup botolnya pun didesain menggunakan alumunium foil agar bisa langsung dihabiskan dalam sekali waktu.

Ketiga, Yakult dibuat 1 pack isi 5 botol tujuannya adalah diminum oleh semua anggota keluarga, karena aturan minum yang disarankan adalah diminum secara rutin setiap hari, 1 botol/hari dan agar mudah jika ingin dibawa berpergian.

Keempat, Desain kemasan Yakult dibuat unik agar mudah untuk dipegang dan pada saat diminum tidak mudah untuk tersedak.

Terima kasih.

Itulah jawaban yang diberikan pihak Yakult Indonesia. Banyak netizen yang puas dengan jawaban tersebut dan sekarang mereka tahu alasan kenapa botol Yakult dikemas dalam botol kecil.
Lainnya

Tags:

Pengetahuan Trending
Terbaru
X