Senin, 30 Januari 2017

Hobi Unggah Foto Makanan Di Medsos? Anda Mengidap Gangguan Ini

Ilustrasi (Foto : Telegraph.co.uk)

Media sosial memang menjadi jembatan untuk berbagi kepada semua orang apa yang tengah kita lakukan, seperti saat sedang bersama siapa, berada di mana, hingga apa yang kita makan. Ya, kepopuleran media sosial memang tak perlu diragukan lagi, buktinya banyak foto bertebaran di media sosial yang salah satunya berisi tentang makanan.

Hobi untuk memamerkan makanan yang sedang kita nikmati memang sah-sah saja, namun apakah Anda tahu jika itu bisa jadi pertanda gangguan mental?

Seorang psikiater dari Women College Hospital, University of Toronto, Kanada, Dr. Valerie Taylor mengungkapkan bahwa orang cenderung mengambil gambar mereka terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu kemudian diunggah di media sosial.

Parahnya, ada beberapa orang yang keluar bukan untuk makan, namun mereka mencari makanan untuk kemudian berinteraksi di media sosial. Mereka cenderung mengunggah apa yang mereka makan, di mana tempatnya, dan kapan kembali ke tempat tersebut.

Dilansir Telegraph, kebiasaan ini bisa menjadi pertanda adanya masalaha psikologis seperti obsesi dan keasyikan yang tidak sehat pada makanan. Bagi orang yang mudah tergoda pada makanan, hal ini bisa mengakibatkan emotional eater hingga obesitas.

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2012 lalu mengungkapkan bahwa terlalu sering melihat foto makanan di internet maka akan merangsang otak untuk makan secara berlebihan.
by Chalista Tamara
Senin, 30 Januari 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X