Trending

Video

Harga Satu Ikan Tuna Termahal Di Dunia Ini Bikin Kamu Tercengang

Jumat, 06 Januari 2017
Tuna sirip biru (Foto: Nextshark)

Pengusaha sushi bernama Kiyoshi Kimura, yang dijuluki "Raja Tuna" dari Jepang berhasil memenangkan lelang untuk ikan tuna termahal di dunia di pasar ikan terbesar di dunia, Tsukiji.

Menurut AsiaOne, Kimura yang memegang jabatan sebagai kepala restoran Sushizanmai di Jepang, membayar lebih dari 600.000 USD (Rp 8 miliar) untuk satu ekor ikan tuna sirip biru seberat 212 kg di pasar ikan Tsukiji, Tokyo.

Berdasarkan biaya yang dikeluarkan untuk membeli tuna langka itu, kemungkinan besar untuk satu bagian dari sushi tuna akan dijual dengan harga 85 USD (Rp 1,1 juta), 25 kali lebih besar dari harga normalnya, yaitu sekitar 3,40 USD (Rp 45.000).

"Saya merasa itu agak mahal, tapi saya senang bahwa saya berhasil memenangkan lelang tuna dalam kondisi bentuk dan ukuran yang bagus," ujar Kimura, seperti dilansir Nextshark.

(Foto: Nextshark)

Kimura sudah mengumumkan melalui televisi bahwa ia akan mendistribusikan satu ikan tunanya ke beberapa restoran yang tersebar di seluruh Jepang.

Sebelumnya, Kimura juga pernah memenangkan lelang ikan tuna sirip biru yang jauh lebih mahal. Dia membayar sekitar 1,8 juta USD (Rp 24 miliar) untuk satu ikan tuna sirip biru yang dilelang di Hong Kong pada tahun 2013 lalu.

Meskipun harga yang dibayar untuk membeli satu ekor ikan tuna sirip biru sangat mahal, Kimura mengaku ia memperoleh keuntungan besar dari pembeliannya itu.
Lainnya

Tags:

Berita Unik Video
Terbaru
X