Empat Budaya Unik Yang Cuma Ada Di Turki

Senin, 09 Januari 2017

Setiap negara pasti memiliki budayanya masing-masing, namun ada beberapa budaya yang mungkin hanya dimiliki oleh Negara Turki saja.

Turki masuk dalam kategori ras tercantik dan tertampan, mayoritas penduduk Turki pun menganut agama Islam karena penduduk turki adalah percampuran antara bangsa barat dan Arab.

Ketampanan dan kecantikan orang turki memang tidak akan ada yang mengalahkan apa lagi dengan keuinikan budaya yang dimilikinya membuat Turki menjadi lebih Istimewa, seperti 4 budaya unik ini yang hanya dimiliki oleh orang Turki saja.

1. Kafe Dipenuhi Oleh Orang Tua



Berbeda dengan Indonesia di mana kafe selalu dipenuhi oleh anak muda, di Turki kita akan menemukan banyak kafe dan isinya bukan para anak muda, melainkan para orang lanjut usia yang akan memenuhi semua kafe yang ada di sudut kota di Turki.

2. Cipika Cipiki sebanyak 3 kali



Cipika cipiki biasanya hanya cukup dua kali saja menyentuh pipi sebelah kanan dan kemudian berlanjut ke pipi yang sebelah kiri. Berbeda halnya dengan di Turki, di sana mereka mempunyai adat bahwa kalo berjumpa dan bercipika cipiki sopanya adalah sebanyak 3 kali. tidak hanya itu mereka juga berpelukan sebanyak 3 kali.

3. Memanggil Siapapun dengan Panggilan Sayang



Panggilan sayang biasanya hanya diucapkan untuk orang yang kita sayangi saja, tetapi di Turki orang-orangnya selalu memanggil siapapun dengan sebutan sayang, karena di sana panggilan sayang mempunyai arti “canim” yang berarti nyawaku. Ucapan sayang tidak di tujukan kepada orang spesial, justru diucapkan kepada teman, atau orang lain yang bahkan tidak kenal.

4. Mengangguk Artinya Tidak



Mengangguk adalah bahasa yang diutarakan lewat gerakan tubuh yang berarti "Iya." Lain halnya di Turki, mengangguk memiliki arti  “tidak.” Bahasa tubuh yang satu ini sering membuat para wisatawan atau para pelajar yang baru tiba di Turki menjadi merasa bingung. Mereka selalu mengartikan jika mengangguk itu adalah "Iya".

Sumber: Gelut.com