Cara Mengatasi "Undangan Saluran BBM" Palsu

Jumat, 20 Januari 2017

Pengguna BlackBerry Messenger (BBM) di Andorid atau iOS sedang dibuat geger dengan pesan "Undangan Saluran BBM" yang ramai bermunculan. Banyak yang penasaran dengan saluran tersebut hingga akhirnya menerima undangannya begitu saja.

Dikutip dari channel resmi BBM, para pengguna diharapkan hati-hati karena ada beberapa akun channel palsu yang mengatasnamakan BBM. Akun-akun palsu tersebut biasanya menawarkan upgrade gratis tanpa menghabiskan kuota. Dalam kasus lain ada yang menawarkan pulsa gratis dan sebagainya.

Perlu diketahui, Anda jangan menerima undangan saluran tersebut atau nanti BBM Anda bisa error dan secara otomatis bisa mengirimkan pesan undangan serupa ke kontak BBM yang lainnya tanpa ada perintah dari pengguna.


Namun pihak BBM sepertinya sudah menghapus semua saluran abal-abal yang mengatasnamakan BBM tersebut. Tapi bagaimana jika sudah terlanjur bergabung?
 
Anda cukup keluar dari channel tersebut. Tapi jika masih terjadi error, Anda harus uinstall BBM Anda dan kembali lagi mengunduh BBM. Pastikan Anda masih ingat email dan password BBM nya agar semua kontak tidak hilang.


Menurut informasi dari pesan broadcast yang beredar, akun "Saluran BBM" palsu itu diduga merupakan ulah hacker untuk mencuri email dan data pribadi Anda untuk melakukan aksi kejahatan.

Jadi berhati-hatilah!