Bukan Hasil Editan, Foto Pria Berdiri Di Atas Air Danau Ini Memang Asli

Sabtu, 28 Januari 2017
Berdiri di atas air (Foto: Facebook)

Apa yang Anda pikirkan ketika pertama kali melihat foto pria berdiri di atas air danau ini? Pasti Anda mengira kalau foto ini merupakan hasil editan Photoshop, tetapi jangan salah sangka dulu, foto pria berdiri di atas air ini benar-benar asli. Kok bisa?

Foto ini menunjukkan pria tua berusia 63 tahun bernama Andy Poineau asal Koa Boyne, Michigan, sedang berdiri santai di atas air Danau Charlevoix. Anehnya Poineau tidak tenggelam, ia seolah-olah bisa melayang di atas air.

Setelah fotonya diunggah ke internet, Poineau tak menyangka fotonya itu jadi viral. Banyak netizen yang mengatakan kalau foto ini merupakan hasil editan, tapi menurut para ahli Photoshop foto ini benar-benar asli. Karena hal itu banyak netizen yang kebingungan bagaimana bisa Poineau berdiri di atas air tanpa tenggelam.

Sebenarnya danau yang diinjak Poineau mengalami pembekuan. Hanya saja ia memberanikan diri untuk berjalan di atas danau beku tersebut yang sewaktu-waktu bisa pecah.

Kasus danau membeku memang langka terjadi meski suhu udaranya sangat dingin. Jika pun bisa, air danau yang beku tidak akan bisa diinjak kaki manusia karena sangat mudah pecah. Tapi Poineau memberanikan diri untuk berdiri di atas danau tersebut.

Dia menjelaskan sengaja membawa sekop untuk memastikan kalau air danau benar-benar sudah membeku. Ia hanya beruntung saja bisa mengambil foto tepat pada waktunya karena air danau itu tak lama kemudian mulai mencair lagi.

Sejak diunggah ke Facebook pada 16 Januari lalu, foto ini sudah dibagikan lebih dari 70.000 kali.