Responsive Ad Slot

Bahaya! Jangan Terima "Undangan Saluran BBM" Bermotif Pulsa Gratis

Baru-baru ini juga beredar pesan broadcast yang memperingatkan para pengguna BBM untuk tidak menerima undangan saluran tak jelas dengan motif pulsa gratis.
by Fajar Lesmana /

Jumat, 20 Januari 2017

(Foto: Screenshoot)

Bagi pengguna BlackBerry Messenger (BBM) di Android atau iOS, mungkin akhir-akhir ini Anda sering menerima undangan saluran dengan motif pulsa gratis atau jual barang online dengan harga murah di BBM? Jika pernah, Anda jangan asal menerima undangan saluran tersebut. Ini alasannya!

Mengikuti maraknya "undangan saluran BBM abal-abal", baru-baru ini juga beredar pesan broadcast yang memperingatkan para pengguna BBM untuk tidak menerima undangan saluran tak jelas dengan motif pulsa gratis atau jual barang dengan harga murah.

Dalam pesan broadcast tersebut yang diterima Wow Menariknya, menjelaskan kalau undangan saluran BBM tak jelas itu bisa saja merupakan ulah hacker yang ingin menduplikat kontak BBM para penggunanya, termasuk email dan data pribadi lainnya yang nanti akan digunakan untuk kejahatan.

(Foto: Screenshoot)

Jika hacker sudah bisa mengambil email dan data pribadi Anda melalui BBM, hacker akan menggunakannya untuk melakukan kejahatan dan Anda akan terlibat di dalamnya tanpa Anda ketahui.

Sementara itu tidak diketahui secara jelas kejahatan seperti apa yang akan dilakukan hacker dengan data pribadi Anda.

Namun jika Anda sudah terlanjur bergabung dengan saluran abal-abal, segera uinstall BBM Anda dan download kembali aplikasi BBM nya. Pastikan Anda masih hafal dengan email dan password untuk login ke BBM agar semua kontak yang ada tidak hilang.
loading...
Anda Mungkin Suka?
Loading...
Paling Baru
Copyright © 2017 Wow Menariknya
X